• Breaking News

    Zulkifli (Datuk Amin) Pimpin DPC PPWI Kota Dumai, SK Lama Dibekukan DPN PPWI Pusat


    DUMAI - Misteri pro kontra antar sesama pengurus DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kota Dumai saling klaim akhirnya terpecahkan, sebab DPN PPWI Pusat telah menggugurkan SK kepengurusan DPC PPWI Kota Dumai yang lama, dan menerbitkan SK Kepengurusan DPC PPWI Kota Dumai yang baru yang dipimpin Zulkifli atau yang dikenal sapaan akrabnya Datuk Amin periode 2022-2027.

    Hal tersebut di sampaikan wakil ketua DPC PPWI Kota Dumai Posi Gunawan Nasution di dampingi Sekretaris nya Muhardi Feri kepada awak media pada 31/12/2022, yang mana Posi Gunawan mengatakan, bahwa pengurus lama yang kini masuk kepengurusan yang baru sudah mengambil sikap sesuai arahan DPD PPWI Provinsi Riau dan berkordinasi kepada Ketua Umum DPN PPWI Pusat dengan mengadakan rapat konsolidasi dan evaluasi KSB bersama pengurus lainnya dan sudah dilakukan beberapa kali.

    Posi Gunawan menjelaskan, alasan sebagian pengurus melakukan konsolidasi dan evaluasi kepengurusan DPC PPWI Kota Dumai yang lama telah dicermati dan lihat selama ini DPC PPWI Kota Dumai sudah satu tahun lebih berjalan di nilai kurang profesional dan rambu rambu selalu di tabrak akibatnya terjadi ke vakuman dan Miss komunikasi di internal DPC PPWI Kota Dumai.

    "Dasar itulah salah satunya rapat konsolidasi dan evaluasi kita lakukan beberapa kali pada awalnya tanggal 7/10/2022 di lanjutkan tanggal 16/10/2022. Dalam rapat tersebut, kami menentukan sikap dan sepakat dengan membuat surat pernyataan mosi tidak percaya kepada pemimpin DPC PPWI Kota Dumai yang lama, sesuai dengan SK DPC PPWI Kota Dumai no.060/PPWI Nasional/SK/XI/2021(SK lama)," sebut Posi Gunawan.

    Posi Gunawan juga mengatakan, bahwa pada tanggal 05/11/2022 tersebut, dirinya bersama pengurus lainnya melakukan rapat untuk menentukan dan mereshafel kepengurusan yang lama. Yang mana selama ini ada beberapa orang pengurus yang tertera dalam SK di nilai tidak pernah pro aktif dan tidak pernah mau peduli dengan organisasi DPC PPWI Kota Dumai hanya numpang nama tapi tidak pernah mau tau dan berkordinasi ke DPC.

    "Atas dasar itulah, kita melakukan penyusunan struktur kepengurusan DPC PPWI Kota Dumai yang baru, kemudian semua data administrasi lengkap berita acara," ujar Posi Gunawan.

    Lanjutnya,"Dan alhamdulillah, DPN PPWI Pusat telah mengabulkan permohonan kita dan mengeluarkan SK yang baru yang di terbitkan DPN PPWI Pusat pada tanggal 28 Desember 2022 dengan no : 060/PPWI Nasional/SK/XII/2022 periode tahun 2022 s/d 2027, jadi SK yang lama No : 060/PPWI Nasional/SK/XI/2021periode tahun 2021s/d 2026 kami nyatakan sudah tidak berlaku lagi," beber Posi Gunawan.

    Posi Gunawan berharap kepada pengurus KSB yaitu Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta pengurus DPC PPWI Kota Dumai yang baru ini agar dapat saling membahu dan bersinergi dalam mengembangkan dan memajukan organisasi PPWI.

    "Mari kita jaga marwah organisasi kewartawanan PPWI ini, jangan sampai tergadaikan hanya karena untuk kepentingan pribadi." tandas Wakil Ketua DPC PPWI Kota Dumai ini.

    Sementara itu, Ketua terpilih DPC PPWI Kota Dumai Zulkifli (Datuk Amin) mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus DPC PPWI Kota Dumai yang baru, yang telah mempercayainya untuk memimpin DPC PPWI Kota Dumai periode 2022-2027.

    "Harapan saya kita berbuat dan berkarya untuk PPWI dan bersinergi antar sesama pengurus lainnya dan saling berkordinasi apa pun bentuknya yang berhubungan dengan organisasi. Dan saya juga tidak bisa bekerja dan berbuat di  PPWI ini secara sendiri," sebut Datuk Amin.

    Menurut Datuk Amin, berorganisasi ini harus secara bersama-sama untuk memajukan organisasi PPWI, bukan hanya satu atau dua orang saja, melainkan semuanya harus terlibatkan dalam memajukan organisasi tersebut.

    "Jikalau sekiranya saya ada kesalahan dan keliru selaku Ketua DPC PPWI Kota Dumai yang di percaya saat ini, tolong tegur dan ingatkan saya begitu juga dengan yang lainnya. Jika kita sudah bergabung di PPWI itu sudah merupakan satu keluarga, mari kita berbuat yang positif dan berkarya untuk PPWI ke arah yang lebih baik lagi untuk kedepannya." tandas Zulkifli (Datuk Amin).

    Disamping itu, Muhammad Budianto selaku Dewan Penasehat DPC PPWI Kota Dumai menyampaikan, jangan jadikan organisasi ini untuk mencari keuntungan pribadi.

    "Jadikan sebuah organisasi itu sebagai wadah untuk menjalin ajang silaturahmi antar sesama, dan jadikanlah PPWI di Kota Dumai ini bermanfaat bagi masyarakat." tandas Budi.



    Press Release: DPC PPWI Kota Dumai

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad