• Breaking News

    Berkat Bantuan Kapolres Dumai, Rumah Suhartini Kini Layak Huni


    DUMAI - Adanya informasi terkait Suhartini istri dari Muliadi memiliki anak 5 yang merupakan warga Jln.Panam, Gg.Tunas Muda, RT.17, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, mengeluhkan dirinya tak pernah mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH), baik dari Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau maupun Pusat. Direspon oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto.

    Dengan adanya informasi berita yang diterbitkan awak media, informasi inipun langsung direspon oleh Kapolres Dumai. Yang mana Bhabinkantibmas Bukit Kayu Kapur datang melakukan survei rumah Suhartini tersebut.

    Menurut keterangan Muliadi suami Suhartini mengatakan kepada awak media, bahwa setelah pemberitaan dari rekan-rekan media tentang kondisi rumahnya pada Sabtu 19 November 2022 lalu, pada Senin 21 November 2022 dirinya kedatangan tamu personil kepolisian Bhabinkantibmas Bukit Kayu Kapur bersama Ketua RT.17.

    "Waktu itu Bhabinkantibmas dan buk RT meninjau kondisi rumah saya, untuk memastikan apakah benar sesuai dengan pemberitaan tersebut. Sekaligus mengambil dokumentasi rumah saya tersebut," sebut Muliadi didampingi istrinya Suhartini, Minggu 24 Desember 2022.

    Menurut Muliadi, bahwa penyampaian Bhabinkantibmas pada waktu itu,"Mudah-mudahan ibuk dapat bantuan," ucap Suhartini menirukan bahasa Bhabinkantibmas Bukit Kayu Kapur.

    "Nah pada Jum'at 25 November lalu, saya di arahkan buk RT untuk datang ke Kantor Polsek Bukit Kapur, lalu saya dibawa petugas Polsek Bukit Kapur ke Pelintung ketempat pak Adan yang juga mendapatkan bantuan," ujar Muliadi.

    "Pada waktu itu saya bertemu Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, nah disitu beliau mengatakan saya dapat bantuan bedah rumah," imbuhnya.

    Muliadi juga menjelaskan, pada 5 Desember 2022, bantuan material bangunan rumah untuk dirinya pun tiba dipekarangan rumahnya.

    "Alhamdulillah pada 18 Desember rumah saya siap, dengan saya kerjakan sendiri," ucap Muliadi.

    Muliadi mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto yang sudah memberikan bantuan kepadanya, sehingga kini rumahnya sudah layak untuk dihuni.

    Muliadi juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media yang sudah memberitakan kondisi rumahnya, sehingga ia mendapatkan bantuan dari Kapolres Dumai.



    Pewarta: Redaksi 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad