• Breaking News

    Meski Ada Larangan, Para Supir Truck Tetap Melintas Di Jalan Perkotaan

    DUMAI - Sejumlah pengendara jalan di Kota Dumai mengeluhkan adanya terlihat mobil truck yang masih melintas di dalam Kota. Mereka berharap mobil truck angkutan yang masih melintasi area perkotaan agar ditindak. Jika dibiarkan, mereka akan lewat dalam kota dan yang lain juga akan ikut-ikutan.

    Menurut warga pengendara, bahwa mobil truck besar kerap melintas di Jalan Ombak, baik siang maupun malam hari. Yang mana para supir truck tak satupun mengindahkan larangan Pemerintah, seolah olah jalan itu memang bebas buat mobil truck yang melintas.

    Truck berseliweran di dalam kota, terutama truk bermuatan sawit, para supir kendaraan truck tidak menghiraukan larangan pemerintah daerah, diduga ada yang membeckup.

    "Kami mohon tindakan tegas pemerintah untuk menindak truck-truck besar ini,” kata Ujang.

    Dari pantauan media eranewss.com di lokasi, tepatnya didepan kantor Polsek Dumai Kota Jalan Jenderal Sudirman, terlihat satu unit mobil truck besar yang bermuatan di berhentikan oleh Patroli Satlantas Polres Dumai, mereka menanyakan surat-surat kendaraan dan legalitas ijin masuk Kota.

    Namun supir truck tidak bisa menunjukan ijin kendaraan nya masuk kota yang di minta oleh petugas lantas.

    Petugas pun mengarahkan kembali supir truck untuk menuju ke terminal Barang, Jalan Suekarno Hatta.

    Ketika wartawan menanyakan pada anggota Satlantas yang memberhentikan truck tersebut mengatakan, kamipun heran, kok tiba-tiba ada mobil truck yang bermuatan itu dengan leluasanya masuk jalan Protokol, makanya kami pertanyakan apakah ada izin dari Dinas terkait," sebut petugas Lantas ini, Selasa (22/11/2022).

    "Setelah dipertanyakan kelengkapan surat izin masuk kotanya, ternyata sang supir tersebut tidak bisa menunjukan pada kami surat izin masuk Kota," sebutnya lagi.

    Sementara itu, Pantauan awak media di lapangan, memang banyak truck yang lalu lalang melewati seputaran jalan Ombak, apa lagi pada sore dan malam hari tanpa menghiraukan larangan dan himbauan dari Pemerintah Kota Dumai.

    Diduga para supir truck tersebut ada yang membeckup, sehingga dengan santainya mereka lalu lalang melewati jalan yang sudah di larang dan sudah di tentukan oleh pemerintah agar tidak di lewati.

    Sementara itu Pendi selaku Kasi Angkutan (penyidik) Dinas Perhubungan Dumai saat dikonfirmasi via telponnya mengatakan, Dinas perhubungan tidak bisa menindak apalagi menilang tanpa ada pendampingan dari pihak Kepolisian khususnya Satlantas. Namun Pendi juga berharap pada masyarakat maupun awak media untuk mengambil foto dan berikan kepadanya, agar Dishub bisa menindaklanjuti laporan nasyarakat dan Dishub akan  berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk dapat menindak.



    Pewarta: Herman

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad