• Breaking News

    Rutan Dumai Peringati Maulid Nabi dan Doa Bersama

    DUMAI - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap 12 Rabi'ul Awwal Tahun Hijriah oleh umat Islam merupakan momentum untuk kembali mengingat ajaran-ajaran dan perjuangan Rasulullah dalam bersikap dan berbuat sebagai suri tauladan yang baik. Tak terkecuali seluruh petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Dumai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang turut merasakan keberkahan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut. Peringatan tersebut diisi dengan kegiatan tausyiah bersama Ustad Rio Ridafta bertempat di lapangan serbaguna Rutan Dumai, Senin (10/10).

    Penuh Khidmat, kegiatan juga dibarengi dengan doa bersama peristiwa Kanjuruan Malang yang menelan banyak korban jiwa beberapa waktu lalu.

    Kegiatan diikuti oleh Kepala Rutan Dumai Pance Daniel, pejabat struktural, seluruh staf serta perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari tiap tiap blok Hunian.

    Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh perwakilan WBP dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Karutan Dumai.

    Pada kesempatan ini, Karutan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Maulid Nabi SAW dan doa bersama korban peristiwa Kanjuruan Malang. Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun ini merupakan bagian dari pembinaan yang ada di Rutan Dumai supaya dapat merubah kebiasan para WBP dari yang buruk menjadi baik.

    Selanjutnya, Ustad Rio mengajak seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa menjadi pribadi yang baik dan meneladani akhlak Rasulullah.

    Pada momentum Maulid Nabi tersebut, dalam tausyiahnya, Ustad Rio menyampaikan pesan-pesan Nabi Muhammad SAW Pemaaf dan Penyebar Kasih Sayang. Ustad mengajak para WBP walaupun sedang dalam menjalankan hukuman di penjara, mereka harus bisa kembali ke perbuatan yang baik.

    "Maha sempurna Nabi kita Muhammad SAW dengan segala kerendahan hati dan kesabarannya yang luar biasa, mari kita jadikan hari ini sebagai momentum untuk senantiasa meneladani akhlak Rasulullah," ajak Ustad. 

    Pewarta: Herman

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad