• Breaking News

    Lembaga Pembinaan Khusus Anak Pekanbaru Gelar Kegiatan Pramuka

    PEKANBARU - Gerakan Kepanduan Praja Muda Karana atau yang lebih dikenal sebagai Pramuka memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Dengan mengikuti kegiatan kepramukaan, diharapkan menjadikan anggotanya memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi serta berkepribadian  berbudi luhur.

    Untuk membentuk karakter Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang disiplin, taat hukum, menjunjung tinggi nilai luhur, serta setia dan patuh kepada NKRI, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pekanbaru menggelar Orientasi Kepramukaan selama tujuh hari sejak tanggal 18 hingga 24 Oktober 2022.

    "Selama tujuh hari kegiatan kepramukaan ini, Andikpas LPKA Pekanbaru mengikuti berbagai materi kepramukaan yang diantaranya adalah tali temali dan simpul (pioneering), kode morse, semaphore, dan peraturan baris berbaris (PBB) yang didampingi dan dilatih oleh kakak Petugas LPKA dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Rumbai Barat," ujar Kepala LPKA Pekanbaru, Sugiyanto.

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari  Sitepu didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, turut serta menyaksikan langsung kegiatan Kepramukaan ini sekaligus menutup Orientasi Kepramukaan, Senin (24/10) malam bertempat di halaman LPKA Pekanbaru.

    "Nilai baik dari Dasa Darma Pramuka diharapkan mampu diimplementasikan oleh Andikpas LPKA Pekanbaru dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan kegiatan Pramuka yang telah dilaksanakan ini, adik-adik semua menjadi pribadi yang mandiri, disiplin, jujur dan memiliki jiwa kepemimpinan meskipun sedang menjalani pembinaan di LPKA Pekanbaru," ujar Jahari Sitepu. Andikpas merupakan generasi muda penerus bangsa, sebab itu jangan pernah berputus asa untuk melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara.  Masa depan yang cerah masih terbuka lebar, asal yakin dan dilakukan dengan kerja keras dan niat tulus ikhlas, sebut Kakanwil lagi.

    "Tetap optimis menatap masa depan. Lakukan yang terbaik, lupakan masa lalu yang kelam. Niatkan dalam hatimu untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi. Petik pelajaran selama dibina di LPKA ini, agar kalian tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum. Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan. Manusia terbaik adalah manusia yang belajar dari kesalahan sebelumnya," ujar kakanwil menyemangati andikpas.

    Jahari Sitepu juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran LPKA Pekanbaru dan pihak terkait yang telah menyelenggarakan  kegiatan positif seperti ini berjalan dengan baik dan berharap Andikpas tetap bersemangat mengikuti setiap program  yang dilakukan oleh LPKA Pekanbaru.


    Editor: Herman

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad