• Breaking News

    Helat Pelalawan Ke-23 Panitia Siapkan 94 Stan Pameran Gratis


    PELALAWAN -Acara Pembukaan Helat Pelalawan yang digelar di lapangan ipal PDAM Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan pada Sabtu malam 8 Oktober 2022 resmi di buka oleh Bupati H.Zukri.

    Usai Bupati membuka Helat Pelalawan dilanjutkan dengan pemukulan kompang bersama Forkopimda sebagai tanda dimulainya event tersebut.

    Helat Pelalawan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Pelalawan yang ke-23 tahun. 

    Helat Pelalawan ini digelar selama lima hari, terhitung dari tanggal 8 Oktober hingga 12 Oktober 2022.

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan, Budi Surlani S.Hut MM dalam sambutannya menjelaskan, Helat Pelalawan ini Panitia pelaksana telah menyiapkan 135 stan pameran untuk dunia usaha.

    Sebanyak 41 stan berada di dalam tenda rouder atau indoor yang disewa oleh perusahaan swasta, perbankkan, instansi pemerintah, hingga institusi lainnya. Sedangkan 94 stan berada di luar atau outdoor yang diperuntukkan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

    Sesuai kebijakan Bupati H.Zukri, tenda berbentuk kerucut bagi UMKM unggulan Kabupaten Pelalawan diberikan gratis atau tanpa sewa. 

    Helat Pelalawan ini digelar Pemda Pelalawan selain menyambut hari jadi Ke-23 tahun Kabupaten Pelalawan, juga bertujuan sebagai sarana pemersatu dan Mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah daerah kabupaten Pelalawan dengan badan usaha Milik Negara badan usaha milik daerah UMKM dunia usaha serta masyarakat pelaku ekonomi.

    Setelah usai pemukulan kompang bersama Forkopimda, Bupati H.Zukri beserta rombongan langsung menuju tenda rouder atau indoor untuk melakukan pemotongan pita sebagai tanda stan pameran telah di buka untuk umum. 

    Seusai pemotongan pita, Bupati H.Zukri beserta rombongan langsung mengunjungi satu persatu stan pameran yang berada di dalam rouder atau indoor. 

    Meski pada malam pembukaan Helat Pelalawan kondisi cuaca tidak mendukung, dikarenakan curah hujan yang mengakibatkan lampu padam beberapa jam. Namun tidak membuat semangat masyarakat Kabupaten Pelalawan surut, bahkan pada malam kedua Helat Pelalawan ini masyarakat Pelalawan lebih antusias. Apalagi di malam kedua ini panitia pelaksana mengundang penyanyi cilik yang lagi viral yakni Farrel Prayoga.

    Sementara itu di tempat lokasi acara  masyarakat pengunjung Helat Pelalawan, terlihat semangkin memadati lapangan yang telah di sediakan Panitia pelaksana.

    Sebelum Farel Prayoga tampil di atas panggung di malam kedua Helat Pelalawan ini. Pemda Pelalawan terlebih dulu membuka loncing aplikasi Klik Pelalawan, Peluncuran aplikasi klik Pelalawan ini langsung dilakukan oleh Bupati Pelalawan H.Zukri

    Di puncak acara Farel Prayoga tampil menyanyikan sejumlah lagu, Penampilan Farel ini membuat masyarakat Pelalawan dan diluar Kabupaten Pelalawan semangkin memadati lapangan Helat Pelalawan yang bertempat di lapangan ipal PDAM Pangkalan Kerinci. 


    (Advetorial) 


    Pewarta : Budi Handoko

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad