• Breaking News

    Lembaga Laskar Pagar Negeri Akan Berdiri di Kota Dumai


    DUMAI - Kota Dumai merupakan daerah strategis, yang mana Kota Dumai merupakan daerah yang disebut bernuansa Melayu. Sehingga selalu terdengar istilah Tak Kan Melayu Hilang di Bumi.

    Dengan adanya istilah ini, maka tidak heran di Kota Dumai terdengar adanya beberapa Organisasi Melayu.

    Oleh karena itulah, berbagai tokoh warga Kota Dumai melakukan silaturahmi di Cafe Arasy Foodcourt dengan tujuan akan mendirikan kepengurusan DPD Lembaga Laskar Pagar Negeri (LLPN) Kota Dumai, dibawah kepemimpinan DPP Datuk Irjen Pol (Purn) Dr. H. Abdul Gofur, Drs., S.H.,M.H melalui Sekjen DPP Datuk Dr. Jasman, S.St.Pi.MH

    Hal ini dikemukakan salah satu pemegang mandat pembentukan kepengurusan DPD LLPN Dumai dari Sekjen DPP Datuk Dr.Jasman, S.St.Pi.MH kepada Datuk Ibnu Chalik mengatakan, bahwa pertemuan Rabu malam ini (17/08/2022) adalah pertemuan akan membentuk kepengurusan DPD LLPN Kota Dumai.

    Datuk Ibnu Chalik juga mengatakan, bahwa selain dirinya yang menerima mandat pembentukan kepengurusan DPD LLPN Kota Dumai ada 3 nama lagi yaitu, Datuk Agoes Budianto, Datuk Ibnu Chalik, Datuk Alfi Alfin dan Datin Rahmayani.

    "Tujuan akan terbentuknya DPD LLPN Kota Dumai, guna menjaga Marwah Melayu Kota Dumai. Selain itu hadirnya LLPN nantinya menjadi tempat ajang silaturahmi antar sesama," ucap Datuk Ibnu Chalik.

    "Dalam waktu dekat ini, Nama-nama susunan kepengurusan DPD LLPN Kota Dumai akan kita serahkan kepada Sekjen DPP LLPN Datuk Dr. Jasman, S.St.Pi.MH, agar diberikan SK kepengurusan." ujarnya.

    Ketika ditanya awak media, siapa calon Ketua DPD LLPN Kota Dumai, Datuk Ibnu Chalik masih merahasiakan.

    "Nanti setelah keluar SK dari DPP LLPN, baru kita umumkan siapa nama Ketua dan nama-nama pengurusnya." sebutnya.

    Dalam pertemuan ini tampak hadir Drs.Kimlan Antoni, SH.MH yang sudah disepakati sebagai Datuk Penasehat, Datin Rahmayani, Kyai Riwung Syaiin, Datuk Amin, Zulfahmi dan Muhammad Budianto.

    Datuk Antoni Kimlan menyebutkan, bahwa dengan berdirinya DPD LLPN akan menciptakan semangat juang dalam memperjuangkan visi misi yang di atur dalam AD/ART.

    "Struktur keanggotaan DPD LLPN Kota Dumai yang bergabung bukan hanya suku melayu saja, melainkan berbagai suku juga bergabung di DPD LLPN Kota Dumai," ucap Datuk Kimlan Antoni.

    Lanjutnya,"Agar LLPN ini tidak di anggap masyarakat sebagai Organisasi satu kesukuan, melainkan LLPN membuka bagi siapa saja yang ingin bergabung di Lembaga Laskar Pagar Negeri, asalkan mempunyai visi misi yang sama." tandas Datuk Kimlan Antoni.

    Disamping itu, Datuk Amin didampingi Kyai Riwung Syaiin mengucapkan terimakasih kepada Datuk Ibnu Chalik dan Datin Rahmayani serta 2 Datuk lainnya, yang sudah mengajak mereka untuk dilibatkan dalam kepengurusan DPD LLPN Kota Dumai.

    "Semoga ketika berdirinya Lembaga Laskar Pagar Negeri ini di Kota Dumai benar-benar menegakkan Marwah Melayu di Kota Dumai, dan mendahulukan kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi," tandas Datuk Amin.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad