• Breaking News

    Dituding Pungli, Kanim Dumai Gelar Konferensi Pers


    DUMAI - Kepala Imigrasi TPI Kelas II Dumai akhirnya angkat bicara dan membantah terkait pemberitaan diduga Imigrasi Dumai Melakukan Pungli. 

    Bertempat di aula Imigrasi TPI Kelas II Dumai,  jalan Yos Sudarso Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, sekira pukul 08.30 wib (08/07/22).

    "Saya sebagai Kepala Imigrasi Dumai beserta jajaran menyatakan bahwa terkait berita yang beredar menyangkut kinerja Imigrasi Dumai Itu tidak benar. 

    Kami selaku kepala pimpinan kantor Imigrasi Dumai,  bahwa berita dugaan terhadap Imigrasi tidak sesuai fakta yang real dilapangan. 

    Imigrasi dalam kurun waktu satu tahun kepemimpinan saya berusaha dan mengupayakan untuk bekerja sesuai koridor,  tupoksi dan prosedur yang mengikuti SOP yang telah berlaku ujar Kanim Rejeki Putra Ginting. 

    "Bahkan Imigrasi Dumai menekankan kepada seluruh jajaran untuk tidak menerima berupa imbalan dari kegiatan yang berlangsung di lingkungan keimigrasian. 

    Imigrasi Dumai juga memiliki intelijen yang akan selalu mengawasi kegiatan dan kinerja jajaran imigrasi baik anggota struktural, bawahan,  honorer dan lainnya. 

    Owner Perusahaan kapal KMV Dumai Line awaludin (Ahwa) juga mengiakan" bahwa pihak Imigrasi Kota Dumai tidak ada melakukan kegiatan diduga mengutip pungli (pungutan liar)  atau memungut biaya lainnya terhadap penumpang yang akan berangkat atau masuk keluar negeri (Internasional). 

    Kerja sama kami disini sebatas antara keimigrasian dan perusahaan Kapal penumpang yang akan berangkat sesuai dengan prosedurnya, " tuturnya saat di konfirmasi.

    Bahkan saya lebih menegaskan pada seluruh jajaran  apabila ada jajaran kami didapati menerima imbalan atau pungli,  maka saya tidak segan akan memberikan sangsi seberat mungkin tutur Rejeki.

    Untuk meluruskan pemberitaan yang telah beredar dengan kegiatan Coffe Morning dan silaturahmi Imigrasi bersama insan pers ini,  juga mengundang Owner Perusahaan Kapal KMV Dumai Line, untuk mengklarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar alias Hoax  terang Rejeki di sela bincangnya.

    Dan kami pihak Imigrasi Kota Dumai kerap menggelar Coffe Morning dengan insan pers,  guna menjalin kemitraan dan kerja sama demi kemajuan Imigrasi dalam melayani publik, dan juga Imigrasi Kota Dumai tidak alergi terhadap media,  karena media merupakan perpanjangan tangan sumber informasi kepada masyarakat umum,  Dan media adalah sahabat kita untuk mendukung Imigrasi lebih Mantap ujar M. Rizal selaku Humas Imigrasi menambahkan.




    Pewarta: Herman

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad