• Breaking News

    Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Dumai Gelar Seminar dan Webinar


    DUMAI - Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Dumai menggelar kegiatan seminar dan webinar, Minggu (19/06/2022) pagi, bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung Kota Dumai. 

    Mengambil tema "Apa dan Bagaimana Bundo Kanduang dalam Peran Domestik dan Publik" pemateri kegiatan seminar dan webinar ini diisi oleh Yenti Murni S.Ag, M.Pd dan Hildawati S.Sos, M.Si.

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Dumai yang diwakili oleh staf ahli Ir. Zulkarnaen M.Si, anggota DPRD Riau dr. H Sunaryo, Ketua Bundo Kanduang Lis Hafrida, S.Pd, M.Si, Ketua Gonjong Limo yang diwakili oleh Ketua Pemuda Gonjong Limo dan para bundo kanduang lainnya. 

    "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman bagi para bundo kanduang yang notabenenya sebagian besar lahir dan besar di rantau, mungkin mereka tidak begitu banyak mengetahui peran para bundo kanduang tersebut," ujar Lis Hafrida kepada awak media ini.

    Organisasi ini yang menamakan diri bundo kanduang lanjut Lis Hafrida merupakan suatu beban tanggungjawab untuk bisa berprilaku selayaknya seorang Bundo Kanduang dalam peran domestik dan publik sehingga bagi yang mengikuti kegiatan seminar dan webinar ini menjadi suatu ilmu yang bisa mereka (para bundo kanduang,red) terapkan, sehingga karakter figur seorang bundo kanduang itu terbentuk prilaku yang sama dengan nama Bundo Kanduang Gonjong Limo.

    Peserta dalam kegiatan ini tambah Ketua Panitia Hefizuswita, M.Si yang mengikuti secara live diikuti oleh seluruh bundo kanduang Gonjong Limo yang ada di Kota Dumai ditambah perwakilan organisasi ikatan Keluarga dan bundo-bundo yang berasal dari minangkabau. Yang tidak berkesempatan hadir, mengikuti dari rumah melalui webinar.

    "Memberikan pemahaman bagaimana berprilaku sebagai seorang bundo kanduang dalam kehidupan sehari-hari, mungkin selama ini ada prilaku atau tingkah laku yang salah jalan, mudah-mudahan dengan adanya seminar ini dapat mengembalikan fitrah dalam diri seorang bundo kanduang tersebut," ujar Hefizuswita menambahkan.  

    Sementara itu, Rahmat Novrialdo selaku Ketua Pemuda Gonjong Limo mengatakan bahwa kegiatan webinar dan seminar Bundo Kanduang ini sangat baik untuk diikuti oleh para Bundo Kanduang yang ada di Kota Dumai, khususnya yang bergabung di Gonjong Limo dan asal Sumatera Barat pada umumnya untuk membuka wawasan sehingga membuka pemikiran-pemikiran yang maju untuk ke depannya. 

    dr. Sunaryo selaku anggota DPRD Riau yang berasal dari dapil Dumai ini menghadiri secara langsung kegiatan seminar dan webinar tersebut dan menyambut baik atas pelaksanaan acara dan berharap kegiatan yang baik seperti ini harus rutin dilaksanakan dan berkelanjutan.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad