• Breaking News

    Warga Jalan Teratai Resah Debu Ampas Beterbangan Dari Perusahaan Kawasan Pelindo


     DUMAI - Warga Jalan Teratai Kelurahan Dumai Kota mengaku komplin kepada pihak perusahan perusahan yang berada dikawasan Pelindo Dumai, Minggu (22/05/2022).

    Warga komplin karena debu ampas perusahan yang berada dikawasan Pelindo Dumai beterbangan dikediaman rumah masyarakat sehingga debu debu ampas mengotori perkarangan rumah warga.

    Debu ampas beterbangan dari perusahan yang ada dikawasan Pelindo Dumai di rekam video oleh seorang pemuda teratai pada hari Sabtu 21/05.

    ”Cukup prihatin debu ampas beterbangan mengotori rumah warga, jelas persoalan ini kami komplin dengan perusahan perusahan swasta yang berada dikawasan Pelindo, karena polusi udara ini akan berimbas bagi kesehatan masyarakat,” kata Mahmudda Alfasya pemuda Jalan Teratai.

    Mahmudda Alfasya juga mengatakan, kami minta pihak Pelindo Dumai agar segera menyikapi permasalahan debu ampas yang beterbangan ini, dan kami tidak akan mentolerir permasalahan debu ampas yang beterbangan ini yang bisa mengakibatkan masyarakat jalan teratai mati akibat bungkil yang berterbangan .

    Sementara ketua LPMK Kelurahan Dumai Kota Nordin Efendi dalam permasalahan debu ampas berterbangan ini kepada awak media menyampaikan, kita minta pihak Pelindo Dumai segera turun selesaikan permasalahan ini karena ini sudah meresahkan masyarakat.

    ”Kita minta pihak Pelindo segera ultimatum perusahan perusahaan yang kegiatan loading ampas agar tidak terjadi ampas berterbangan sehingga terdampak terhadap kesehatan masyarakat, apabila permasalahan debu ampas ini tidak di gubris jangan salahkan masyarakat turun nanti menutup kegiatan loading ampas ini,” ujarnya Ketua LPMK Kelurahan Dumai Kota Nordin Efendi.

    Konfirmasi awak media kepada Deputy bidang operasi PT Pelindo Multi Terminal Jepri menyampaikan, itu palm kernel meal makan ternak kamaren bersandar 14/05 kepunyaan PT Kreasi, kita BUMN penyedia pelabuhan, nanti kita akan sampaikan kembali kepada pihak PT kreasi.



    Sumber : Granatnewss

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad