• Breaking News

    Gubernur Riau Diwakili Kaban Kesbangpol Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Nias Nusantara


    PEKANBARU -  Oragnisasi Dewan Pimpinan Pusat Orahua Nias Nusantara (DPP Onur) Provinsi Riau, sukses laksanakan acara pelatakan batu pertama Pembangunan Gedung Nias Nusantara, yang berlokasi di Jalan Santos/ Usaha Maju Tenayan Raya Pekanbaru, Senin (16/05/22).

    Meski suasana lokasi acara diguyur hujan mulai sejak pagi dini, yang mengakibatkan kondisi lapangan becek. Namun tidak memberhentikan semangat para tamu undangan dan warga Onur yang hadiri di acara peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Nias Nusantara, yang pertama kali terlaksana di bumi lancang kuning tersebut.

    Selain peletakan batu Pertama Gedung Nias Nuasantara yang bertujuan tempatnya berkumpul warga Ono Niha (Orang Nias) yang berada di Provinsi Riau itu. Onur juga sekaligus memeriahkan  syukuran HUT Onur ke-7 Tahun 2022, dan acara itu turut dihadirkan Artis Nias, Vantos Waruwu dan Monalisa Zalukhu untuk menghibur para undangan.

    Pembangunan Gedung Nias Nusantara yang diperkirakan akan menelan dana kurang lebih 14 Miliar rupiah tersebut, peletakan batu pertama langsung oleh Gubernur Riau yang diwakili Kaban Kesbangpol Provinsi Riau, Jonri Salmon Ginting, A.P,, M.Si.

    Melalui Kaban Kesbangpol menyampaikan sambutan Gubernur Riau, harapan dengan pembangunan gedung ini sebagai sarana meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antar sesama paguyuban baik dengan masyarakat Nias itu sendiri maupun dengan dengan suku lain yang ada di Riau, dan tetap melestarikan budaya Nias dengan menggandeng budaya Melayu sebagai tuan rumah.

    "Intinya pak Gubernur Riau mengharapkan ada sinergritas dalam mewujudkan kepemerintahan dan kemasyarakatan untuk Riau lebih bagus kedepan," ungkap Jonri.

    Sementara Ketua Umum DPP Onur, Asoaro Gea menjelaskan, Pembangunan Gedung Nias Nusantara akan dimulai tahapanya dengan anggaran kurang lebih senilai 14 miliar rupiah.

    "Kita berharap di HUT ke-7 Onur oraganisasi Onur semakin bersinergi dengan Pemerintahan Provinsi Riau untuk saling berjabat tangan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan," harap Asoaro Gea.

    Ia juga menuturkan Gedung ini sebagai pemersatu Ono Niha (Orang Nias) di Riau, serta tempat memunculkan ide-ide serta gagasan baru, ungkapnya.

    Hadir dalam kegiatan, Walikot Pekanbaru yang diwakili Kaban Kesbangpol, Bupati Kabupaten Meranti H. M.Adi, Ketua DPRD Nias Utara Sukanto Waruwu, Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, rombongan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Anggota DPRD Provinsi Riau Soniwati,  Anggota DPRD Kampar Anotona Nazara, Anggota DPRD Pelawan Drs Sozifao Hia, dan Yuliasa Gulo, Kapolresta Pekanbaru diwakili oleh Kapolsek Tenayan raya Kompol Manapar Situmeang. Dan seluruh pengurus Paguyuban Suku Nias.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad