• Breaking News

    Bantu Masyarakat Jelang Idul Fitri, Apical Group Gelar Bazar Ramadan


    DUMAI - Apical Group, salah satu perusahaan pengolah minyak nabati global terkemuka, menggelar bazaar Ramadan dengan menyediakan total 27,000 liter dimana sebanyak 10.000 liter minyak goreng dengan harga terjangkau di pasarkan, (28/4/2022).

    Kegiatan bazaar ini berlangsung secara serentak di 4 wilayah di sekitar operasional Apical Group di Marunda, Jakarta Utara, Dumai, Riau, Padang, Sumatera Barat, dan Balikpapan, Kalimantan Timur.

    Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan akan minyak goreng dengan harga terjangkau khususnya menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H.

    kegiatan bazaar ini digelar oleh unit bisnis Apical Group, PT Sari Dumai Sejati (SDS) di halaman Kantor  DPMPTSP, Dumai yang diresmikan langsung oleh Sekdako Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP bersama dengan Kadis Perdagangan, Hermanto,S.Sos, M.Si beserta jajarannya, didampingi oleh Kamero Bangun, Social, Security, and License (SSL) Head Apical Group Dumai. Program ini juga didukung oleh Kapolres Dumai, dimana aparat kepolisian turut mengatur ketertiban dan kenyaman untuk para pembeli di lapangan.

    H. Indra Gunawan, S. IP dan Hermanto,S. Sos, M.Si mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung  Apical Group dalam hal penyelenggaraan bazaar Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, dimana harga bahan-bahan pokok termasuk di antaranya minyak goreng saat ini mengalami kenaikan. 

    Pada kegiatan ini, Apical Group menyalurkan minyak goreng dengan merek Camar dan Harumas kemasan premium 2 liter yang dijual dengan harga di bawah pasaran, yakni Rp 15.000 per liter. 

    Kamero Bangun, SSL Head Apical Group Dumai mengatakan bahwa kegiatan bazaar Ramahan ini adalah salah satu rangkaian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) #ApicalPeduli yang digelar secara reguler setiap tahunnya menjelang hari raya keagamaan khususnya Hari Raya Idul Fitri. 

    “Pada momentum Ramadan ini, kami berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng, yang biasanya meningkat menjelang hari raya, dengan harga lebih terjangkau. Berkolaborasi dengan instansi Pemerintah, kami berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar, yang juga sejalan dengan filosofi perusahaan kami yakni keberadaan perusahaan harus bermanfaat untuk masyarakat (good for community),” tambah Kamero Bangun. 

    Kegiatan bazaar Ramadan ini dilaksanakan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan (prokes) dan staf di lapangan yang bertugas secara aktif untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu menjaga kebersihan tangan agar terhindari dari virus Covid-19. 

    Pada kesempatan lain, Apical Group juga berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bazaar Ramadan yang juga digelar instansi Pemerintahan, seperti Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI pada 4-5 April 2022 lalu dengan menyalurkan 4.000 liter minyak goreng dan Kementerian Perdagangan RI sebanyak 3.000 liter yang dijual dengan harga Rp 15.000 per liter pada 20-22 April 2022. 

    Tak hanya itu, selama bulan Ramadhan ini, Apical Group Dumai, Marunda, Padang, dan Balikpapan juga menyerahkan ribuan paket sembako sembari melaksanakan “Safari Ramadhan” untuk masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah operasional perusahaan. Melalui #ApicalPeduli, Apical Group berharap dapat meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar area perusahaan. 

     

    Tentang Apical

    Apical Group adalah pengolah minyak nabati global terkemuka. Memiliki spektrum yang luas dari rantai nilai bisnis minyak sawit termasuk pengolahan hilir menjadi oleokimia, lemak fungsional, dan biodiesel antara lain untuk penggunaan domestik dan ekspor internasional. Operasinya berlokasi di Indonesia, Cina dan Spanyol, dan mencakup enam kilang, empat pabrik biodiesel, dua pabrik oleokimia dan dua pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungannya, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di India, Pakistan, Filipina, Vietnam, My.



    Pewarta Herman.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad