• Breaking News

    Walikota Dumai Support Kinerja Insan Pers Kota Dumai


    DUMAI - Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS menyuapkan kue ulang tahun Kupas Media Grup ke-1 pada Direktur Utama (Dirut) PT Pewarta Amanah Sejahtera (perusahaan penerbit media Kupas), Syaiful Amri Datuk Domo pada malam Anugerah Kupas Media Award, Senin malam 7 Maret 2022.

    Kehadiran media sangat dibutuhkan dalam proses percepatan pembangunan. Melalui pemberitaan, maka agenda pembangunan lebih mudah tersosialisasikan. Kedepannya, diharapkan peranan pers terus ditingkatkan, khususnya dalam mewujudkan Dumai Kota Idaman.

    WALIKOTA Dumai, H Paisal, SKM, MARS mengaku sangat terbantu dengan adanya pemberitaan-pemberitaan yang dipublikasikan media massa, terutama untuk sosialisasi agenda pembangunan.

    " Pihaknya tidak memungkiri, tanpa dukungan Insan pers agenda pembangunan tidak bisa tersosialisasi secara maksimal. 

    Pihaknya berharap pers terus meningkatkan peranannya dalam percepatan agenda pembangunan.“Keberadaan teman-teman wartawan itu sangat dibutuhkan. Melalui publikasinya, masyarakat tahu apa yang sedang dikerjakan oleh pemerintah. Selain itu, kami juga kerap mendapat informasi yang sebelumnya tidak kami ketahui. Kedepan kita berharap selalu terbangun sinergi,” ujar Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS dalam sambutannya pada malam Anugerah Kupas Media Award 2022 sempena HUT 1 Kupas Media Grup, Senin (07/03/22) tadi malam di Pendopo Sri Bunga Tanjung.

    Lebih lanjut disampaikannya, pemerintahan yang dipimpinnya juga tidak alergi kritik. Namun dengan catatan, kritikan yang sifatnya membangun. Bukan yang dilatarbelakangi oleh sentimen pribadi atau kebencian.

    “Kami tidak alergi kritik, tapi yang sifatnya membangun. Melalui kritikan itu kita bisa tahu apa yang mesti dibenahi. Tapi kalau kritikan yang lahir dari sebuah sentimen pribadi, atau malah karena unsur kebencian, ini tentu tidak akan kita tanggapi. Mari bersama-sama kita membangun Kota Dumai ini,” sebut Walikota Dumai.

    Sempena HUT ke 1 Kupas Media Grup, Walikota Dumai H Paisal, SKM, MARS berharap media yang digawangi oleh anak-anak muda itu terus memberikan karya terbaik dibidang jurnalistik. Dalam usia 1 tahun, keberadaan Kupas Media Grup telah memberikan warna baru dalam bidang informasi.

    “Kupas Media Grup ini sedikit nakal, tapi masih dalam koridornyo,” ujar Walikota sambil tertawa.

    Ditambahkan Walikota Dumai, pihaknya mempunyai keyakinan Kupas Media Grup bisa berkembang dengan lebih baik kedepannya. Apalagi personilnya secara SDM cukup berkualitas dan sudah teruji di bidang jurnalistik.

    “Selamat ulang tahun ke 1 Kupas Media Grup, semoga terus berkembang dan mendapat tempat dihati masyarakat. Pemerintah Kota Dumai siap bersinergi dalam penyebarluasan informasi,” ujar Walikota Dumai.

    Malam hari itu, Walikota Dumai juga didaulat untuk menyerahkan Kupas Media Award 2022 kepada 5 penerima yang dinilai telah memberikan dedikasi serta kontribusi besar dalam pembangunan daerah dan ekonomi masyarakat. Masing-masingnya adalah PT Wilmar Group, PT Sumatera Riang Lestari, Kapolres Dumai, Anggota DPRD Riau dan Plt Kepala Dinas PUPR Kota Dumai. 

    PT Wilmar Group, penerima Kupas Media Award 2022 kategori Care For Regional Development Acceleration dinilai memiliki komitmen dalam mendukung percepatan pembangunan daerah. Melalui dana corporate social responsibility, atau anggaran CSR, terlibat aktif membangun sejumlah sarana prasarana publik. 

    Diantaranya pembangunan tempat ibadah, perbaikan jalan hingga sarana pendidikan. Selain itu, pembangunan Sumber Daya Manusia, juga menjadi salah satu konsentrasinya melalui pemberian beasiswa. Termasuk pembangunan ekonomi masyarakat melalui pembinaan kelompok tani dan peternak di Dumai.

    PT Sumatera Riang Lestari, penerima Kupas Media Award 2022 kategori Caring For Community Economic Improvement memiliki 164 desa binaan dengan total sekitar 50 ribu kepala keluarga. Fokus pembinaan pada peningkatan ekonomi dan pendidikan masyarakat. Keberadaannya di Riau juga turut memberikan kontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat tempatan. Program yang pernah dibangun yakni produksi sirup mangrove.




    Pewarta: Herman

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad