• Breaking News

    Walikota Dumai Diwakili Sekda Hadiri Pelantikan DPD KNPI Dumai


    DUMAI  -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Dumai Periode 2021-2024 yang dilaksanakan di Gedung Sri Bunga Tanjung, 29/3/2022.

    Acara pelantikan ini berjalan lancar dan sukses berkat kerja keras M. Arya Mulyawan sebagai Ketua Panitia, Sri Ahryani R sebagai Sekretaris, Octarya M, M, Tr., Keb sebagai Bendahara, serta seluruh koordinator bidang kepanitiaan yang ada. 

    Pelantikan ini, melantik Rian Dwi Al Faroq, S.T sebagai Ketua DPD KNPI Kota Dumai, Hendra Isolihin sebagai Sekretaris, Rudi Hartoni sebagai Bendahara, Erifyanto sebagai Ketua Harian dan 21 Wakil Ketua Bidang  beserta Sekretaris Bidang dan anggota bidang. 

    Dalam kata sambutannya Ketua DPD KNPI Kota Dumai Rian Dwi Al Faroq, S.T mengatakan, pemuda dituntut sebagai generasi garda terdepan untuk suatu perubahan ke arah yang lebih baik, maka untuk itu pemuda perlu dukungan dari pemerintah, Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan dukungan kita bersama. 

    "Pemuda sangat butuh dukungan dari pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan kita semua agar apa yang kita cita-citakan tercapai untuk kemajuan Kota Dumai," ucap Rian.

    Mengutip dari kata-kata pidato Ir. Soekarno, Rian Dwi Al Faroq mengatakan, beri aku 1000 orang  tua akan kucabut Gunung Semeru dan berikan aku 10 pemuda akan ku goncangkan dunia. 

    "Saya mengimbau kepada OKP-OKP yang ada di Kota Dumai untuk bisa bersama-sama menjaga keamanan, kerukunan dan ketertiban agar Kota Dumai tidak terpecah nantinya," tutup Rian. 

    Sementara Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Fuad Santoso, S.H, M.H menyampaikan harapannya agar kedepannya jangan ada lagi pemuda-pemuda terpecah-pecah di Kota Dumai ini, tapi hendaknya pemuda bisa bersatu, agar pemuda bisa bersinergi membangun Kota Dumai. 

    Mari kita jaga Kota Dumai ini bersama-sama, pemuda harus bersatu dan tidak terpecah, agar bisa bersinergi dengan pemerintah dan seluruh Instansi Forkopimda yang ada di Kota Dumai," Ujar Fuad. 

    Fuad juga berpesan kepada pemerintah Kota Dumai untuk menjadikan pemuda sebagai garda terdepan untuk membangkitkan perekonomian yang ada di Kota Dumai. 

    "Kita pemuda jangan jadi penonton di daerah kita sendiri, tetapi pemuda harus kreativitas untuk menjadi garda terdepan dalam pembangunan ekonomi," tutup Fuad. 

    Sekda Kota Dumai Indra Gunawan, S.IP., M.Si yang mewakili Walikota Dumai juga memberikan sambutan dalam pelantikan ini. 

    "Saya berharap kita mempunyai komitmen yang sama, untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya, dalam rangka mensukseskan program pembagunan yang ada di Kota Dumai," harap Sekda. 

    Lahirnya KNPI itu sendiri diilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda, dengan menggalang persatuan dan kesatuan dalam rangka mensukseskan program pembangunan nasional. 

    "Masa depan dimulai hari ini, untuk mencapai apa yang diinginkan tentunya diperlukan kerja keras dan bahu membahu dalam menjalankan organisasi ini menuju ke arah yang lebih baik," tutup Sekda. 

    Tampak hadir dalam pelantikan ini Sekda Kota Dumai, Asisten 3, perwakilan Forkopimda, LAMR Dumai, Ormas Pemuda Pancasila, FKPPI, HIPAKAD, DJB, Persatuan Gonjong Limo, Ketua MPI Guspian, organisasi lainnya serta Tokoh Masyarakat, Agama dan Adat.



    Pewarta: Herman

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad