• Breaking News

    Walikota Dumai Diberikan Hak Penuh Tentukan Wakilnya


    DUMAI - Walikota Dumai Diberikan Hak Penuh Tentukan Wakilnya Dedi Harianto Lubis (kemeja hitam) menerima kunjungan silaturahmi Syaiful Amri Datuk Domo di Pekanbaru.

    Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyerahkan sepenuhnya kepada Walikota H Paisal, SKM, MARS untuk menentukan siapa yang bakal menjadi pendampingnya dalam menjalani kepemimpinannya di Kota Dumai. Kewenangan penuh itu diberikan agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik kedepannya.

    Ketua BAPPILU Partai NasDem Propinsi Riau, Dedi Harianto Lubis, SH menyebutkan kebijakan partai itu sudah dibicarakan hingga ke pusat. NasDem menginginkan kadernya (Walikota H Paisal,ree) bisa menjalani roda pemerintahan dengan baik dan nyaman. Dengan kewenangan yang diberikan, Walikota Dumai bisa memilih sosok yang bisa sejalan untuk menjadi pendampingnya.

    "NasDem sudah final. Untuk kursi wakil walikota, diserahkan sepenuhnya kepada H Paisal selaku Walikota Dumai yang juga kader NasDem. Silahkan beliau tentukan sosok yang bisa sejalan dengannya," ungkap Dedi Harianto belum lama ini di Pekanbaru.

    Terkait adanya 4 nama yang sudah diusulkan ke NasDem Riau, Dedi Harianto tidak membantahnya. Namun menurutnya, keputusan akhir tetap berada di tangan walikota.

    "Yang akan memakai itu walikota. Tentu beliau yang tahu, siapa yang cocok untuk mendampinginya. Bisa salah satu dari 4 nama yang sudah diusulkan, atau bisa saja muncul nama baru. Tanya ke walikota saja, beliau maunya berpasangan dengan siapa," sebut Dedi Harianto sambil tertawa.

    Menurut Dedi Harianto, saat ini DPW NasDem Riau masih menunggu keputusan Walikota Dumai. Jika sudah ada orangnya, maka prosesnya bakal langsung jalan.

    "Kalau sudah ada sinyal dari walikota, proses di partai langsung jalan. Setakad ini kita masih menunggu," ujar Dedi Harianto.

    Pada sisi lain, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepertinya sudah mengantongi nama yang bakal diusulkan ke pusat untuk mengisi kursi Wakil Walikota Dumai menggantikan almarhum Amris.

    Ketua DPW PPP Riau, DR H Syamsurizal menitipkan langsung nama Syaiful Amri Datuk Domo kepada Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS untuk dijadikan pendamping, Rabu (02/03/22) saat acara temu ramah di La Marina Cafe Puak Kecamatan Medang Kampai.

    "Beberapa waktu lalu kita berduka. Wakil Walikota Dumai, yakni Pak Amris yang merupakan kader PPP meninggal dunia. Kita berharap Walikota Dumai berkenan menerima Syaiful Amri Datuk Domo yang saat ini duduk disamping beliau untuk menjadi Wakil Walikota Dumai," ujar H Syamsurizal melirik Walikota Dumai yang menyambut dengan anggukan kepala serta memberi acungan jempol(Sumber) Faisal Sikumbang.



    Pewarta: Herman

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad