• Breaking News

    Terkait Kades Kampung Belutu, Plt Kepala DPMK Siak Angkat Bicara


    SIAK - Terkait Kepala Desa Kampung Belutu yang tidak tahu kalau Syamsuar sekarang sebagai Gubernur Riau (Gubri) serta belum mengganti foto Bupati Siak dengan kondisi saat ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Siak Leonardus Budhi Yuwono (L Budhi Yuwono) angkat bicara.

    Budhi Yuwono saat dikonfirmasi awak media mengatakan, "Sebaiknya hal-hal begitu janganlah menjadi permasalahan, nanti kalian diketawain juga masak hal begitu jadi berita, dimaklumi ajalah mungkin dia (Kepala Desa.red) belum bisa ganti, diingatkan saja janganlah itu jadi masalah," ungkap Budhi Yuwono, pada Jumat (04/03/2022).

    Ia juga "Iya nanti kita ingatkan Penghulu untuk segera ganti foto-fotonya sesuai dengan kondisi saat ini," sambungnya lagi.

    Diketahui, L Budhi Yuwono selain Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Siak, L Budhi Yuwono saat ini juga menjabat sebagai Asisten I Setdakab Siak serta sebagai Wakil Sekretaris I Satgas Penanganan Covid-19.

    Sebelumnya diberitakan, Kepala Desa (Kades) Kampung Belutu, Dusun Garut, Kecamatan Kandis mengatakan tidak tahu kalau Syamsuar sebagai seorang Gubernur Riau (Gubri), hal tersebut diungkapkan oleh Kades Da'mi, pada Rabu (02/03/2022).

    Ironisnya pernyataan tersebut ia lontarkan ketika awak media mencoba mengkonfirmasi kepada Kades Da'mi melalui telepon seluler terkait keberadaan foto yang dipajang di ruang Kantor Desa Kampung Belutu, dimana di dinding ruangan masih terlihat terpajang foto lama Syamsuar dan H Alfedri ketika menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak.

    Ketika awak media menanyakan bukankah Syamsuar sekarang ini sudah menjadi Gubernur Riau, dengan santainya mengatakan tidak tahu dan bahkan ia mengatakan kalau bapak tanyakan soal itu saya tidak tahu.

    "Saya tidak tahu, kalau bapak tanya itu ya gak tahu," ungkap Kades.

    Selanjutnya ketika awak media menanyakan apakah tidak ada anggaran, Kades mengatakan bahwa dirinya baru dilantik pada Januari 2022 lalu dan belum memiliki anggaran.

    "Sayakan baru dilantik bang, jadi belum ada anggaran operasional," ungkapnya lagi.

    Sementara dilokasi yang sama ketika awak media mencoba mengkonfirmasi kepada masyarakat yang kebetulan sedang ramai yang diketahui sedang ada pembagian BLT dari pemerintah, masyarakat mengatakan bahwasanya Kades Da'mi sudah dua periode di Desa Kampung Belutu.

    Menjadi pertanyaan besar, setelah dua periode menjadi Kades Kampung Belutu, hingga detik ini foto yang terpasang di dinding ruangan kantor Desa Belutu, masih foto dimasa Syamsuar menjabat sebagai Bupati.

    Belakangan juga diketahui bahwa Kades Belutu juga diduga arogan dan hal ini diketahui dari beberapa pengakuan masyarakat yang enggan disebutkan namanya.




    Sumber: Alex

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad