• Breaking News

    PLN Dumai Gelar Festival Lomba Memasak

    DUMAI - Semarak menyambut Ramadhan 1443 H, Manager PLN UP3 Dumai resmikan“ Festival Lomba Memasak dengan Kompor Induksi serta uji coba Motor Listrik, (31/3/2022).

    Melalui Program PLN Electrifying Lifetsyle, PLN UP3 Dumai Bersama dengan 16 Gabungan Organisasi Wanita Kota Dumai menyelenggarakan lomba memasak dengan menggunakan kompor induksi di Lapangan Komplek Kantor Pemerintahan Kota Dumai (Ex Kantor Walikota).

    Semua peserta tampak antusias mengikuti acara ini dan memberi kesan bahwa kompor induksi sangat cepat dan praktis penggunaannya. Hendra Manurung Manager PLN UP3 Dumai menyampaikan, 

    "Untuk memperkenalkan manfaat kompor induksi ini, PLN UP3 Dumai mengadakan kegiatan tersebut Tujuannya agar peserta dapat menyampaikan dan mengajak ke tetangga, kerabat dan handai tolan untuk beralih menggunakan kompor induksi dalam aktifitas sehari-hari.

    “Banyak keuntungan yang didapat dari penggunaan kompor induksi ini. Selain praktis dan mudah, suhu dapat diatur sesuai yang diinginkan dan panas merata, kompor induksi elegan dengan beragam fitur modern," ucap Hendra Manurung.

    Keunggulan lain dalam pemakaian Kompor Gas induksi ini, yakni ramah lingkungan.

    Memakai kompor induksi tidak ada asap, tidak ada bau dan tidak ada emisi, udara pun jadi lebih bersih. Pelanggan tidak perlu khawatir kehabisan gas, tidak perlu repot memasang tabung gas dan tidak repot membongkar kompor saat dibersihkan.

    “ini merupakan komitmen PLN dalam mendukung program Pemerintah untuk mengkonversi kompor gas LPG menjadi kompor berbasis listrik selain itu juga sebagai gerakan Electrifiying Lifestyle di kalangan masyarakat ataupun pelanggan PLN” ucap Hendra Manurung.

    Di tempat terpisah, Rini yang merupakan Ibu Rumah Tangga dan warga Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur menyampaikan bahwa penggunaan kompor induksi lebih mudah, gampang digunakan, bersih dan ramah lingkungan. 

    “ Kami juga menggunakan kompor induksi, dan ternyata lebih murah dan membuat lebih produktif. Untuk yang 1300 Watt, dalam 1 jam cuma habis 1 kwh, biayanya cuma 1.444,7 rupiah, sangat efisien,” imbuh Rini.

    Sementara itu Gabungan Organisasi Wanita Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Ibu Darnita Wati Indra, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya atas Program PLN melalui Festival Lomba Memasak dengan Kompor Induksi di Kota Dumai.

    “Terimakasih kepada PLN UP3 Dumai. dengan adanya Festival Lomba Memasak dengan Kompor Induksi ini, memberikan dampak positif bagi Ibu-ibu di Kota Dumai dalam menyalurkan bakat menyediakan hidangan dan olahan makanan khas daerah Riau. Kegiatan ini juga mendorong penggunaan kompor induksi dikalangan masyarakat dan memaksimalkan energi listrik untuk kebutuhan rumah tangga serta menjaga kelestarian lingkungan sekaligus masa depan generasi mendatang," pungkas Ibu Darnita Wati Indra.

    Selain untuk mendorong energi bersih, konversi dari kompor gas ke kompor induksi dapat meningkatkan ketahanan energi nasional karena mengubah penggunaan energi berbasis fosil menjadi energi ramah lingkungan.

    Turut hadir dalam acara Festival memasak, kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kota Dumai, R.Dona Fitri Ilahi

    Serta Beliaupun di beri kesempatan untuk menyicipi masakan yang sudah disediakan oleh para peserta.




    Pewarta: Herman

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad