• Breaking News

    Pemko Dumai Hadiri Sosialisasi Program Kementerian ATR dan DPR-MPR RI


    DUMAI - Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administasi Umum Muhammad Syafie, S.Sos, M.Si menghadiri Sosialisasi Program Strategis Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang bertempat di Ballroom The Zuri, Rabu (16/03).

    Sosialisasi yang bekerjasama dengan DPR RI tersebut dalam rangka untuk mengenalkan program-program strategis nasional dari Kementrian ATR sekaligus melakukan penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat.

    Pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil BPN Riau M. Syahril menyampaikan bahwa sosialisasi PTSL tersebut untuk mengevaluasi untuk program-program Kementrian ATR dan BPN kedepannya.

    "Kementrian ATR mendukung dan menyiapkan juga lahan-lahan untuk menopang pangan untuk masyarakat, kami juga lakukan penguatan reformasi serta tata kelola pelayanan berbasis elektronik, PTSL ini juga untuk memberi penguatan dalam memberi kepastian hukum dalam penyertifikatan bidang tanah di seluruh indonesia," ucapnya.

    "Bukan hanya itu, kini kita mempunyai aplikasi yang bernama Sentuh Tanahku. Dengan aplikasi tersebut, sambil santai atau ngopi-ngopi kita bisa menanya sesuatu terkait pengurusan tanah," ujarnya. 

    Dalam sambutannya Asisten III Muhammad Syafie, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa sosialisasi PTSL ini sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat dan pemangku kepentingan dalam menuntaskan sertifikat tanah.

    "Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementrian ATR atau BPN dan juga anggota Komisi II DPR RI yang telah bersinergi untuk menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Strategis Nasional yang berupaya untuk menuntaskan sertifikat tanah dalam rangka memberikan suatu tanda bukti hak atas tanah bagi masyarakat Kota Dumai," sebutnya.

    Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Anggota Komisi II DPR-MPR RI Arsyad Juliandi Rachman , Kepala Pusat ATR,Kabag Humas Kementrian ATR Indra Gunawan, Kakanwil BPN Riau, Kepala Bagian Hubungan Antar lembaga ATR, Kakan Pertanahan Kota Dumai Busye serta Masyarakat Penerima Sertifikat.


    Pewarta:Herman

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad