• Breaking News

    MPC PP Bengkalis Di Sambangi Gagak Hitam


    BENGKALIS - MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis menerima kunjungan silaturahmi Pasukan Adat Gagak Hitam Bengkalis di Sekretariat MPC PP Bengkalis Jalan A. Yani - Bengkalis, Senin sore (14/3).

    Ketua MPC PP Bengkalis, Asep Setiawan menyambut baik silaturahmi ini karena sudah seharusnya Organisasi kemasyarakatan (Ormas) bisa menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan semua pihak. Gunanya agar tercipta jalinan persaudaraan yang baik dan kuat antar sesama.

    “Kunci persaudaraan adalah silaturahmi. Dengan silaturahmi akan terbangun komunikasi, mufakat dan kekompakan” ujarnya.

    Di tambahkan Wawan bahwa PP mengapresiasi kiprah ormas Gagak Hitam yang bercirikan melayu ini, meskipun tergolong ormas baru namun sudah bisa menunjukkan eksistensinya di Kabupaten Bengkalis.

    Wawan juga mengajak untuk sama-sama menjaga semangat persaudaraan demi terciptanya persatuan dan kesatuan dalam rangka mewujudkan Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

    “Terima kasih sudah datang bersilaturahmi, kiranya semangat persaudaraan ini dapat tetap terjaga agar kita bisa bersinergi dan bergotong royong dalam membangun negeri serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera" ujarnya.

    Sementara itu Panglima Sambang Gagak Hitam Bengkalis, Iskandar Izhar turut mengucapkan terima kasih atas sambutan dari MPC PP Bengkalis.

    "Atas nama Pasukan Adat Gagak Hitam Bengkalis, kami mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat penuh kekeluargaan dari ketua dan pengurus MPC PP Bengkalis. Mudah-mudahan silaturahmi ini akan mempererat persaudaraan di antara kita” ujarnya.

    Iskandar juga menjelaskan bahwa pasukan adat gagak hitam merupakan organisasi yang berhimpun di Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) dengan tujuan sebagai penjaga dan pelestari adat budaya melayu.

    Dalam pertemuan penuh keakraban itu tercetus berbagai pemaparan program yang akan dilakukan oleh Gagak Hitam dengan harapan bisa berkolaborasi dengan Pemuda Pancasila untuk melaksanakannya yakni mensosialisasikan pemakaian tanjak dan melestarikan adat budaya melayu khususnya pada tradisi perkahwinan.

    "Kita ingin tanjak ini menjadi ikon nya Bengkalis, dan kedepan kita akan melaksanakan sosialisasi penggunaan tanjak yang benar. Ada 2 jenis tanjak yang akan kami sosialisasikan yaitu tanjak kreasi yang boleh di pakai oleh khalayak umum dan tanjak warisan yang di pakai oleh orang-orang tertentu" ujar Iskandar.

    Pertemuan ini juga di barengi dengan saling memberikan cenderamata sebagai lambang persaudaraan dimana gagak hitam memberikan cenderamata berupa tanjak kepada ketua MPC PP Bengkalis dan di balas dengan pemberian plakat Pemuda Pancasila oleh ketua MPC PP Bengkalis kepada Panglima Sambang Gagak Hitam Bengkalis.

    Turut hadir mendampingi ketua MPC PP Bengkalis, anggota Bidang Humas MPC, Bob Rizal, ketua dan sekretaris PAC PP Kecamatan Bengkalis, Irwan dan Iswandi, ketua dan sekretaris PAC PP Kecamatan Bantan, Mirzal Apriliando dan Suherman, Wadan KOTI  Subardan dan anggota Roy Chandra serta perwakilan Sapma, M. Yusuf.

    Sementara dari Gagak Hitam turut hadir Timbalan Panglima Oni Cahroni, Panglima Pasti Dadang Zein, Datok Setia Usaha ll Muklis, Bendahara Raja Ranjis Saputra, Korlap M. Hidayat, Datok Raden Suryadi, Jaka Gembeta, Rian Saputra, Ijal, Dadan, Panglima Kawalan Kecamatan Bengkalis Riski Yeyend, Setia Usaha Kawalan Ahmadi, Arifin, Indra dan Panglima Bungsu Wandi.




    Pewarta : Alfero

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad