• Breaking News

    Bupati Bengkalis Buka Pelatihan DEA tahap 2 Bagi Kecamatan Bukit Batu


    BUKITBATU, BENGKALIS - Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) tahun 2022, bagi tiga kcematan yakni Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana resmi dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy Jumat, 11 Maret 2022. 

    Bertempat di aula Kantor Camat Bukit Batu, pelatihan tersebut diikuti oleh 82 peserta selama 2 hari. 

    Pelatihan DEA merupakan wujud implementasi dari nota kesepakatan sinergi antara Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu di kota Banda Aceh.

    Kementerian kominfo telah memberikan kesempatan dan peluang kepada kita pemerintah kabupaten bengkalis, untuk bersinergi dalam upaya pengembangan wawasan dan peningkatan keahlian masyarakat dibidang teknologi informasi, agar kedepannya masyarakat kabupaten bengkalis, khususnya para pelaku ukm, memiliki keterampilan serta kompetensi yang profesional, sehingga mampu menjawab tantangan dunia kerja maupun dunia usaha, terlebih lagi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. saat ini.

    Adapun narasumber dalam pelatihan tersebut Plt. Kepala Dinas Kominfotik Adi Sutrisno dan Kepala Bidang Pemberdayaan Mikro Dinas Koperasi dan UKM Suparman. 

    Bupati Bengkalis Kasmarni berharap, melalui kegiatan DEA 2022 yang melibatkan 500 pelaku UKM di Negeri Junjungan dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia para pelaku UKM Kabupaten Bengkalis, dalam menguasai digital, sehingga mampu berinovasi dan bersaing dalam memperkenalkan maupun memasarkan produk-produk ekonomi yang dihasilkan, yang pada akhirnya akan mampu meningkatan pendapatan dan kesejahteraan bagi pelaku UKM itu sendiri. 

    Kasmarni menilai kegiatan DEA 2022, merupakan langkah tepat pemerintah, guna mendorong dan membekali pelaku usaha yang ada di kabupaten bengkalis ini, agar dapat bersaing untuk dapat masuk, mengadopsi, bahkan mengoptimalkan bisnis berbasis digital. 

    "Mengingat, pengembangan UKM berbasis digital, menjadi salah satu faktor penting, yang tidak boleh kita kesampingkan," sambungnya. 

    Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam kesempatan tersebut menyampaikan dukungan dan siap bersinergi menyuksukseskan program digital enterpreneurship academy karena memiliki nilai tambah besar lagi strategis bagi masyarakat dan daerah.

    "Program ini sangat sejalan dengan visi kami pemerintah daerah, melalui misi "Meningkatkan Kapasitas dan Kemampuan Kualitas Sumber Daya Manusia serta Meningkatkan Perekonomian Masyarakat," ujarnya. 

    Kemudian tampak hadir dalam pelatihan tersebut Koordinator Tata Usaha BBPSDMP Amal Hasyim, Kecamatan Bukit Batu M Ikhwan Syuhada dan sejumah peserta.



    Sumber : Diskominfo Bengkalis

    Laporan : Alfero

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad