• Breaking News

    Ketua MPC PP Dumai Serahkan SK Kepengurusan B2P3


    DUMAI - Penyerahan Surat Keputusan (SK) Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Kota Dumai oleh ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Dumai berdasarkan Surat Keputusan MPC PP Kota Dumai Nomor : 97.I.2 / KPTS / MPC - PP / DMI / XII / 2021.

    Bertempat di Sekretariat MPC PP Kota Dumai, penyerahan SK ini dihadiri oleh Ketua MPC PP Dumai Abdul Kadir, S.H, Sekretaris MPC PP Kota Dumai Ansar, S.H, Ketua B2P3 Kota Dumai Abdul Rahim, SE, Sekretaris B2P3 Kota Dumai Mariko serta segenap pengurus B2P3 Kota Dumai. Senin, (14/02/2022).

    Terkait penyerahan SK B2P3 ini, Abdul Kadir, S.H Ketua MPC PP Kota Dumai mengatakan, Alhamdulillah hari ini telah bertambah lembaga turunan dari organisasi Pemuda Pancasila tingkatan Kota Dumai yaitu B2P3 yang dipimpin oleh Abdul Rahim, SE.

    "Saya yakin dengan kepemimpinan beliau, kedepannya B2P3 Kota Dumai ini akan maju dan berkembang serta dapat bersinergi dengan pihak-pihak terkait," ucap Pria yang akrab disapa bung Robi ini.

    Robi menambahkan, Semoga B2P3 ini bisa menjadi wadah untuk tempat koordinasi, curhat serta tempat mengadunya para insan buruh yang ada di Kota Dumai walaupun itu diluar dari anggota Pemuda Pancasila, yang mana B2P3 ini hadir bukan hanya untuk kader Pemuda Pancasila tetapi untuk semua insan buruh yang ada.

    "Saya yakin dan percaya dibawah kepemimpinan Abdul Rahim, bendera B2P3 akan tetap berkibar," pungkas Robi.

    Sementara Ketua Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Kota Dumai setelah menerima SK ini menyatakan, Hari ini adalah penyerahan SK B2P3 Kota Dumai, lebih kurang sekitar 1 tahun regulasi SK sudah dikeluarkan oleh MPC. Bukan karena hal-hal apa, tetapi mengingat beberapa hal yang perlu disempurnakan dalam kaitan B2P3.

    "Alhamdulillah hari ini SK telah diserahkan ke kita Pengurus Cabang (PC) B2P3 Kota Dumai, seterusnya nanti kita akan melaporkan ke DPW B2P3 Provinsi Riau," ujar Rahim.

    Seperti apa nanti instruksi komando dari B2P3 Provinsi Riau dan seperti apa nanti petunjuk dan arahan dari MPC PP Kota Dumai.

    "Secara regulasi berdasarkan hasil Mubes ke X Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila di Jakarta, bahwasanya sudah jelas B2P3 sudah masuk kedalam AD/ART Pemuda Pancasila dan juga didalam Peraturan Organisasi 08/MPN bahwasanya PO untuk B2P3 tersendiri dan AD/ART nya tetap mengacu kepada AD/ART Pemuda Pancasila," ungkap Rahim.

    Rahim menambahkan, Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pengurus yang berkesempatan hadir pada hari ini untuk bersama-sama kita menyambut SK B2P3 Kota Dumai yang kita lihat periodenya tahun 2021 s/d tahun 2023.

    "Setelah Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Riau, seperti tadi yang telah diarahkan oleh Ketua dan Sekretaris MPC PP Kota Dumai, InsyaAllah setelah Muswil nanti baru kita akan duduk bersama-sama untuk kita membicarakan langkah-langkah, komunikasi yang intensif terkait hal-hal B2P3 dan Pemuda Pancasila seperti apa," imbuh Rahim.

    "Serta untuk kedepannya nanti akan kita bicarakan terkait hal-hal B2P3 dan terkait hal-hal progres masalah buruh di Kota Dumai," pungkas Abdul Rahim.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad