• Breaking News

    Puluhan Tahun, Seorang Warga Lubuk Gaung Tak Mendapatkan Bantuan Rumah Layak Huni Dari Pemko Dumai


    DUMAI - Miris ketika melihat sebuah rumah milik ibu Cok Warga RT.18 Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan yang merupakan seorang janda tua ini sangatlah tidak layak untuk di Huni.

    Rumah milik Ibu Cok yang sudah huni puluhan tahun ini telihat memang sangat tidak layak untuk ditempati, yang mana rumahnya berdindingkan tepas dan beratapkan daun nipah, ketika datang hujan, dipastikan selalu mengalami kebocoran.

    Dalam bincang-bincangnya ibu Cok bersama anaknya kepada Awak media mengatakan, bahwa pihak pemerintah sudah beberapa kali datang meninjau rumahnya, namun hingga saat ini tak terealisasi.

    Ibu Cok menceritakan, bahwa tapak rumah (Tanah) saat ini mereka menumpang di tanah orang, namun mereka memiliki tanah.

    "Jika persoalan tanah, kami punya tanah sendiri, namun kami tak mampu untuk membangun rumahnya," ucap Ibu Cok bersama anakanya.

    Ibu Cok berharap kepada Pemerintah Kota Dumai agar bisa memberikan bantuan Rumah Layak Huni, agar dirinya memiliki rumah yang layaknya untuk dihuni.

    Sementara itu, anaknya ibu Cok yang enggan namanya dipublis mengatakan pada Awak media, sudah Tiga Kali Ia  mengajukan bantuan rumah layak Huni melalui Ketua RT.18 Kelurahan Lubuk Gaung, jawaban nya udah habis.

    Disamping itu, beberapa warga juga berharap kepada Pemerintah Kota Dumai, jika memang ada bantuan Rumah Layak huni hendaknya jangan pilih kasih dalam memberikan bantuan, karena masih banyak  warga yang membutuhkan.

    " Sekali lagi kami berharap, hendaknya Pemerintah Kota Dumai melalui instansi terkait, dapat memperhatikan ibu Cok ini" tandas warga yang enggan namanya dipublis.



    Pewarta: Herman

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad