• Breaking News

    Diskopar Dumai Sebut Belum Ada Penetapan Koordinator Pedagang Kuliner Bukit Gelanggang


    DUMAI - Terkait adanya pemberitaan mengenai Dinas Kepemudaanp Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai yang telah menunjuk secara resmi Ketua Koordinator untuk memindahkan para pedagang diduga Hoaks. Karena sampai saat ini belum ada Ketua Kordinator yang di tunjuk secara resmi oleh pihak Diskopar Kota Dumai. Senin, (31/01/2022).

    Menanggapi hal ini, Ketua Koordinator Pedagang Kuliner yang juga merupakan pemuda setempat Hardi Kurnia menyampaikan, Saya sudah 11 tahun berprofesi pedagang kaki lima kuliner di Taman Bukit Gelanggang dan ditunjuk sebagai Ketua Kordinator oleh 20 pedagang kuliner Taman Bukit Gelanggang.

    "Jadi oknum yang mengaku sudah ditunjuk oleh pedagang, pedagang yang mana?. Sedangkan berita acara penunjukan saya sendiri sudah disampaikan ke Diskopar, namun belum bisa di tunjuk secara resmi, jadi saya sendiri heran kenapa ada oknum yang begitu ambisius dan menyebarkan berita bohong," ungkap Hardi.

    Sementara Ketua Perkumpulan Pedagang Kaki Lima dan Permainan Kota Dumai dan juga pemuda setempat Eben Haezer mengatakan, Saya heran kenapa sampai ada oknum yang berani mengatakan bahwa beliau sudah ditunjuk secara resmi menjadi Ketua Koordinator oleh pihak Diskopar.

    "Saat dikonfirmasi kepada Plt Kadiskopar, beliau mengatakan bahwa pemberitaan mengenai pihak Diskopar sudah menunjuk secara resmi Ketua Kordinator khusus 30 kios adalah bohong," ungkap Eben.

    Eben menambahkan, jika oknum tersebut terbukti menyebarkan berita bohong bisa diancam Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang-Undang ITE (UU ITE) yang menyatakan Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik yang Dapat diancam pidana berdasarkan Pasal 45A ayat (1) UU 19/2016, yaitu dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1 miliar.

    R Dona Fitri Ilahi, SKM. M.Si PLT Diskopar ketika dikonfirmasi, dengan tegas beliau mengatakan bahwa belum ada menunjuk secara resmi terkait Koordinator Pedagang Kuliner Kaki Lima Bukit Gelanggang.

    "Serta Diskopar akan menetapkan koordinator pedagang setelah proses penempatan kios selesai," ujar Dona.


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad