• Breaking News

    Datuk Danial Serahkan SK Pengurus DPC LLMB Sungai Sembilan


    DUMAI - Sudah tidak asing lagi jika masyarakat mendengar nama Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB), yang mana LLMB ini adalah keorganisasian yang identik dengan ciri khas Melayu.

    Peran Laskar Melayu Bersatu adalah salah satunya berusaha melestarikan budaya melayu di bumi Lancang Kuning ini lewat lembaga organisasi masyarakat.

    Dengan adanya kepengurusan DPD LLMB di Kota Dumai yang dipimpin Datuk Panglima Muda HM. Danial Effendi, tentunya diperlukan kepengurusan DPC-DPC di setiap kecamatan di Kota Dumai, agar tujuan LLMB ini dapat terwujud ditengah-tengah masyarakat, baik di Kelurahan, Kecamatan dan Kota Madya.

    Hal ini disampaikan Datuk Panglima Muda DPD LLMB Dumai HM.Danial Effendi didampingi Sekretarisnya Datuk Afrianto Kurniawan, bahwa pada Senin malam 17 Januari 2022, DPD LLMB Dumai telah menyerahkan SK kepengurusan DPC LLMB Sungai Sembilan. Dengan diserahkannya SK ini, maka kepengurusan DPC LLMB Sungai Sembilan resmi keberadaannya secara ke organisasian.

    Dalam acara penyerahan SK yang digelar dikediaman Kiyai Riwung Syaiin yang merupakan bendahara DPC LLMB Sungai Sembilan ini, turut dihadiri Komandan Koti DPD LLMB Dumai Kamaruzaman, Camat Sungai Sembilan Hergustiman, Sekcam Sungai Sembilan Muthadi, Kasi Trantip Kelurahan Batu Teritip M.Syahril, Karang Taruna Kelurahan Tanjung Penyembal, Advokat HS & PARTNERS Law Firm Hotland Sianturi dan Timnya.

    Datuk Danial berharap, dengan hadirnya DPC LLMB Sungai Sembilan mampu menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat.

    Datuk Danial juga mengatakan, bahwa DPD LLMB Dumai cukup bangga dengan pengurus DPC LLMB Sungai Sembilan, yang mana isi kepengurusan DPC LLMB Sungai Sembilan ini beragam suku ada didalamnya.

    Menurut Datuk Danial, bahwa LLMB membuka diri bagi siapa saja yang hendak bergabung di LLMB, sebab prinsip LLMB adalah, satukan perbedaan, bangun kekuatan, majukan negeri.

    Setelah penyerahan SK, maka DPC LLMB sudah bisa menjalankan program kerjanya.

    Selain itu, Datuk Danial juga mengatakan, bahwa jika tidak ada halangan, pada 17 Februari 2022, LLMB sekota Dumai akan dilantik oleh DPP LLMB.

    Disaat itu, Zulkifli yang dikenal dengan sebutan Datuk Amin selaku Datuk Panglima Bungsu DPC LLMB Sungai Sembilan didampingi Sekretarisnya Datuk Zulfahmi dan Bendaharanya Datuk Riwung Syaiin mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPD LLMB Dumai, yang mana telah menyerahkan SK kepengurusan DPC LLMB Sungai Sembilan.

    Disamping itu, Camat Sungai Sembilan Hergustiman yang disapa akrabnya Ulong mengatakan, bahwa ia berharap dengan hadirnya DPC LLMB Sungai Sembilan, mampu berada di garis terdepan dalam hal kepentingan masyarakat dan dapat bersinergi dengan pemerintah.

    Di era globalisasi saat ini, peran organisasi masyarakat mutlak diperlukan, hal ini untuk mengangkat harkat dan martabat suatu daerah dengan menjunjung tinggi nilai nilai adat budaya, agar adat dan budaya negeri ini tak punah ditelan zaman.

    Disamping itu, Hotland Sianturi mengatakan, bahwa ia berterimakasih kepada Pengurus DPC LLMB Sungai Sembilan, yang telah mempercayai Advokat HS & PARTNERS Law Firm menjadi Divisi Bidang Hukum DPC LLMB Sungai Sembilan.




    Press Release : Humas DPC LLMB Sungai Sembilan

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad