• Breaking News

    Perkumpulan Pedagang Kaki Lima dan Permainan Kota Dumai Silaturahmi ke LAMR Dumai

    DUMAI - Perkumpulan Pedagang Kaki Lima dan Permainan Kota Dumai (PPKLPKD) melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai untuk meminta arahan, petunjuk dan bantuan kepada Ketua DPH LAMR Dumai Datuk Seri Syahruddin Husin perihal adanya pembangunan 30 kios kuliner di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai. Kamis, (02/13/2021).

    Bertempat di aula rapat Gedung LAMR Dumai, acara silaturahmi ini dihadiri oleh Ketua DPH LAMR Dumai Datuk Seri Syahruddin Husin, Sekjen LAMR Dumai Januarizal serta pengurus LAMR Dumai, Ketua PPKLPKD Eben Haezerd beserta pengurus dan perwakilan para pedagang Kaki Lima Bukit Gelanggang.

    Ketua PPKLPKD Eben Haezer mengucapkan Terimakasih sebesar-besarnya kepada Datuk Seri Syahrudin Husin karena telah sudi menerima kedatangan kami dari Perkumpulan Pedagang Kaki Lima dan Pedagang Kota Dumai.

    "Tujuan Kami hari ini untuk silahturahmi kepada LAMR Dumai untuk meminta dukungan dan bantuan LAMR Dumai dalam menjembatani komunikasi Kami kepada pihak pemerintah agar kedepannya nasib para pedagang bisa di perhatikan khususnya untuk pedagang yang berada di Taman Bukit Gelanggang." ungkap Eben Haezer.

    Ketua DPH LAMR Dumai, Datuk Seri Syahruddin Husin menyambut baik akan kedatangan PPKLPKD dan perwakilan para Pedagang Kaki Lima Bukit Gelanggang.

    "Kami dari pengurus LAMR Dumai mendukung anak kemanakan Kami dalam berniaga, karena jika anak kemanakan Kami ini berniaga maka dapat mengangkat harkat masyarakat adat," ucap Datuk Seri Syahruddin.

    Kami dari LAMR Dumai memang bukan mengurusi permasalahan perniagaan, tetapi walau bagaimanapun ini menyangkut hak masyarakat adat, Kami dari LAMR Dumai akan membantu dan menjembatani ke pemerintahan.

    "Upaya Kami dari LAMR Dumai dalam menanggapi hal ini adalah pada hari Selasa tanggal 07 Desember 2021 pukul 14.00 Kita dari LAMR Dumai akan menjemput Kadis Perindag Kota Dumai, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Dumai, UPT Bukit Gelanggang, Kapolsek Dumai Timur, Kabid Asset Pemko Dumai dan PPKLPKD untuk Muzakarah Persoalan Masyarakat Adat Kota Dumai," pungkas Datu Seri Syahruddin Husin mengakhiri.



    Laporan : Herman

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad