• Breaking News

    Asosiasi UMKM Dumai Adakan Pameran & Bazar UMKM


    DUMAI - Usaha Mikro kecil Menengah, merupakan usaha mandiri dengan berbagai jenis hasil dan produk yang di ciptakan dan di kemas. UMKM tumbuh dan berkembang sesuai dengan kebutuhan.

    Perkumpulan Mitra Usaha Dumai (Asosiasi UMKM Dumai) merupakan wadah untuk pelaku UMKM Dumai untuk bisa mengupgrade dan mengembangkan usaha dengan berbagai kegiatan dan pelatihan akan terlaksana.

    Perkumpulan Mitra Usaha Dumai pada hari  Sabtu-Minggu 18-19 Desember 2021 di Citimall dumai mengadakan Pameran dan Bazar Produk industri kota Dumai.

    Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan produk-produk UMKM Dumai dapat lebih di kenal dan di minati masyarakat dumai.

    Terdapat 11 stand bazar UMKM + 1 stand pameran hasil karya UMKM dumai dengan total produk 70 jenis, ikut menyemarakkan kegiatan Pameran dan Bazar yang di selenggarakan oleh PMUD dan di sambut baik oleh masyarakat.

    Ketua Perkumpulan Mitra Usaha Dumai dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dengan tema "Satu Hati, Satu Misi, untuk pemulihan Ekonomi" dengan adanya perkumpulan PMUD ini dapat menjadi motor penggerak UMKM Dumai lebih maju dan berkembang kedepan adanya pelatihan dan workshop.dan kita juga akan menjebatani untuk pelaku UMKM dengan produk unggulan untuk dapat bermitra dengan pemerintahan sebagai oleh-oleh dumai dan pihak perusahaan-perusahaan industri dan juga salah satunya dengan dunia perhotelan.

    Kita juga sekaligus memperkenalkan PMUD yang di kemas dengan Kegiatan pameran dan bazar produk industri UMKM Dumai sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat.

    PHRI mendukung program PMUD untuk memperkenalkan produk UMKM kepada masyarakat luas, jadi nanti bisa langsung bermitra dan komunikasi dengan pimpinan hotel di Dumai untuk bekerjasama dalam mempromosikan produk UMKM Dumai imbuh H.Jamini Ishak Ketua PHRI Dumai.

    Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi & UKM Syapranef Syamsir AP MSi mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan pameran dan bazar UMKM produk Dumai ,kepada PMUD dan semua pihak yang telah berupaya dalam menyukseskan kegiatan pameran dan bazar UMKM di Kota Dumai.

    Pemerintah Kota Dumai mendukung penuh sebagai penegasan bahwa pemerintah selalu berupaya maksimal untuk berpihak pada ekonomi masyarakat, khususnya melindungi usaha kecil dan menengah guna mendorong dan menggerakkan ekonomi masyarakat untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi," imbuhnya

    Selain Pameran dan Bazar UMKM Dumai,ada kegiatan Talkshow tentang pemulihan Ekonomi serta di hibur dengan Akuistik untuk menyemarakkan kegiatan ini.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad