• Breaking News

    Panglimo Gedang Ucapkan Selamat Kepada Kapolda Riau Atas Gelar Adat Kehormatan


    DUMAI - Ketua Rumpun Melayu Bersatu (RMB) Laskar Hulubalang Melayu Riau (LHMR) Kota Dumai, DATO' PANGLIMO SRI PAOUH DR (HC) H Awaluddin P. Dass., DMSM yang akrab di panggil Panglimo Gedang mengucapkan selamat kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang telah mendapat gelar adat kehormatan dari Limbago Adat Nogori (LAN) Kuantan Singingi (Kuansing).

    Kepada wartawan, Penglimo Gedang mengatakan, "Pemberian gelar adat kepada Kapolda Riau dengan sebutan Datuk Bandaro Alam memiliki makna orang pembesar yang memiliki kekuatan untuk menjaga alam," katanya pada Sabtu (20/11/2021).

    Ditambahkannya, sejak awal menjabat kapolda dinilai berhasil menjaga alam Riau tetap lestari. Bahkan sejak menjabat pada tahun 2019 lalu, Bumi Lancang Kuning terbebas dari bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

    Bebasnya rakyat Riau menghirup jerebu atau asap ini tak bisa dilepaskan dari inovasi Agung menciptakan aplikasi Dashboard Lancang Kuning.

    "Keberhasilan menjaga alam ini merupakan bukti nyata dari komitmen Pak Kapolda," paparnya.

    "Tidak hanya berhasil menjaga alam Riau saja, Agung juga mampu menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan pilkada serentak 2020 di 9 kabupaten dan kota di Riau," sambung Panglimo Gedang.

    "Selain itu, Kapolda Riau ini juga memiliki andil dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membuat aplikasi Bersama Selamatkan Riau saat ini digunakan," tutup Panglimo Gedang.


    Sumber Harian.co

    Laporan: Herman

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad