• Breaking News

    Banom Korps Muballigh/ah Kota Dumai Resmi Dilantik

     


    DUMAI – Pimpinan wilayah Badan Otonom Korps Muballigh/ah (Banom) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau melantik jajaran pengurus badan otonom Korps Muballigh Muballighah DMI Kota Dumai untuk masa jabatan 2021 sampai 2025 di Aula Institut Agama Islam (IAI) Taffaquh Fiddin Dumai. Sabtu (13/11/2021).

    Korps Muballigh Muballighah sendiri adalah organisasi dakwah sebagai Badan Otonom dari Dewan Masjid Indonesia yang fokus pada konsep dakwah bil hikmah dalam menyeru pada amal ma’ruf nahimunkar, untuk menyampaikan dakwah yang menyejukkan ditengah-tengah masyarakat.

    Pelantikan dan Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pimpinan wilayah Banom  DMI provinsi Riau  Dr.Saproni.M.ED  serta dihadiri tamu dari Universitas Islam Riau (UIR), dan Wali Kota Dumai yang diwakili Kabag Kesra H.Sawir Kasim, Ketua DMI Kota Dumai Ust Ismanjaya, dan dosen, Mahasiswa IAI TF Dumai,  Forum Gabungan wartawan Dumai, serta tamu undangan.

    Ketua Korps Muballigh-Muballighah DMI kota Dumai dijabat oleh Ustadz H.Samsul Hilal yang juga merupakan mantan ketua DMI kota Dumai sebelumnya.

    Dalam sambutannya H.Samsul mengajak kepada seluruh ormas Islam yang ada untuk berkerjasama dalam amar maaruf nahi munkar, dan meminta kepada pemerintah kota Dumai untuk bisa memberikan pembinaan agar supaya ormas Islam tidak mati suri dan agar bisa melaksanakan tugasnya dengan mudah ditengah masyarakat.

    "kepada seluruh ormas Islam yang ada untuk berkerjasama dalam amar maaruf nahi munkar, dan meminta kepada pemerintah kota Dumai untuk bisa memberikan pembinaan agar supaya ormas Islam tidak mati suri dan agar bisa melaksanakan tugasnya dengan mudah ditengah masyarakat" ucapnya.

    Lanjut Samsul mengatakan seorang Muballigh harus harus menyampaikan dakwah dengan cara yang santun dengan berdasar pada amal ilmiah dan ilmu amaliah.

    "seorang Muballigh harus harus menyampaikan dakwah dengan cara yang santun dengan berdasar pada amal ilmiah dan ilmu amaliah" tutupnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad