• Breaking News

    Warga Desa Teluk Rhu Gelar Acara Maulid Nabi di Masjid Albarokah


    RUPAT UTARA, BENGKALIS - Rabiul Awal atau disebut juga bulan Maulid menjadi salah satu bulan Suci dan istimewa dalam penanggalan kalender Hijriyah Sebab menjadi salah satu bulan kelahiran nabi Muhammad SAW, (31/10/2021).

    Umat Islam khususnya di Desa Teluk Rhu Kabupaten Bengkalis Kecamatan Rupat Utara RT 002 Sangat bergembira dalam Memperingati maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H di Masjid Albarokah.

    Dengan Bersama sama, Mereka membawa makanan dari Rumah untuk di sediakan ke masjid.

    Meski pandemi Covid-19 mengalami penurunan dalam beberapa waktu terakhir, masyarakat melalui Ketua RT 02  diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan Mewaspadai munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 termasuk ketika memperingati maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H.

    "Pertama kita sangat bersyukur atas penurunan kasus covid 19, namun demikian kita tetap harus waspada dan tidak boleh kendor dalam penerapan protokol covid 19 Ucap Ahmad(RT)

    Tidak hanya Masyarakat Teluk Rhu saja yang menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Saw di RT 02 ini, pantauan Awak media Eranewss.Com,Terlihat juga Masyarakat dari Desa Teluk berbondong bondong datang untuk mengikuti Acara maulid Nabi ini.

    Mereka membawa berbagai makanan dan minuman, menurut keterangan masyarakat yang tak mau di sebutkan namanya, tradisi membawa makanan ke masjid yang mengadakan maulid nabi ini sudah menjadi Tradisi turun temurun di Kalangan Masyarakat Teluk Rhu disamping Tradisi juga buat menjalin silaturahmi sesama Masyarakat.

    Perayaan Maulid harus dipahami dan dijadikan sebagai sarana untuk mencintai Rasulullah, mencintai sunah nya dan semakin mengantarkan kita menjadi seseorang yang berprilaku atau mencontoh Perilaku Nabi,

    Memperingati maulid nabi Muhammad SAW merupakan syukur seorang Muslim atas anugerah dan rahmat yang telah diberikan Allah SWT yakni dengan diutusnya nabi Muhammad sebagai nabi dan rasul Penutup

    "Sebab kelahiran Rasulullah adalah anugerah dan nikmat yang terbesar bagi umat manusia, Untuk itu marilah kita mengisi bulan maulid dengan hal-hal yang positif di antaranya dengan memperbanyak bersholawat dan bersedekah serta menampakkan kebahagiaan masuknya bulan maulid dengan perbuatan yang makruf. 

    Selain itu Ahmad(RT)mengajak umat untuk menjadikan maulid sebagai momentum untuk mengenal lebih dekat dan meneladani Rasulullah dalam menghadapi berbagai persoalan. Begitupun dalam menyikapi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya selesai, menurutnya umat Muslim harus terus berpegang dengan konsep-konsep yang telah diajarkan rasul dalam menghadapi situasi sulit seperti pandemi. 

    Yaitu untuk terus melakukan ikhtiar lahir dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga terhindar dari terpapar Covid-19. Serta melakukan ikhtiar batin dengan doa dan sedekah agar Allah menjauhkan dari segala musibah, bencana dan wabah Tutupnya.

    Acara di hadiri Ketua Masjid Albarokah,Ketua RT 002 dam seluruh Masyarakat sekitar.


    Pewarta: Herman

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad