• Breaking News

    Patut Dibanggakan, Putra Dumai Lulus Masuk Universitas Al Ahgaff Yaman


    DUMAI - Salah satu anak kelahiran Dumai lulus dan diterima menjadi Mahasiswa di Universitas Al Ahgaff Hadramaut-Yaman. Salah satu Universitas yang menjadi Favorit para penuntut ilmu agama di seluruh Dunia khususnya Indonesia. Tommi Priyadi, Putra kelahiran Dumai Tahun 1999 itu lulus Beasiswa Parsial (PARTIAL SCHOLARSHIP) setelah menamatkan Pendidikannya di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru – Mandailing Natal.

    Hal ini mendapat sorotan dari Dewan Pimpinan Daerah Keluarga Abituren Musthafawiyah Kota Dumai (DPD KAMUS Kota Dumai) saat bersilaturahmi ke kediaman Tommi Priyadi di jalan Tapiannauli Gg.Kumpulan- Kota Dumai, Kamis (08/10/2021).

    Muhammad Rahmad Pdd, Sekretaris Umum DPD KAMUS Dumai saat menemui Tommi dikediamannya yang mana juga sedang dilakukan Doa Selamat oleh para tetangga mengucapkan selamat atas diterimanya di Universitas Favorit itu.

    “Alhamdulillah, selamat Adinda Tommi atas diterimanya di Universitas Al Ahgaff, Negerinya para Wali”, ujar Rahmad Pdd.

    Ia juga mengungkapkan bahwa Tommi adalah Alumni dari pondok pesantren tertua di Sumatera yaitu Ponpes Musthafawiyah Purba Baru Madina dan juga anggota aktif di DPD KAMUS Dumai

    “Adinda Tommi Alumni Musthafawiyah T.A 2019/2020 dan juga anggota KAMUS, kelulusannya di Universitas Al Ahgaff adalah sebuah kebanggaan untuk KAMUS dan khususnya untuk Dumai sendiri, sebab untuk masuk ke Universitas tersebut bukan hal yang mudah, yang mana saingannya bukan hanya di daerah namun juga dari seluruh pelosok Negeri bahkan Internasional”, ungkapnya.

    Ia menambahkan KAMUS akan mendukung cita – cita Tommi untuk dapat belajar di universitas Al Ahgaff Hadramaut-Yaman dan berharap Pemerintah Kota Dumai juga memberikan perhatian kepada anak anak Dumai yang Berprestasi.

    “Kita Alumni dan Abituren Musthafawiyah memiliki persatuan yaitu KAMUS, dan KAMUS bukan hanya di Dumai melainkan seluruh Indonesia bahkan di Luar Negeri seperti Yaman dan Mesir, saat ini salah satu warga KAMUS membutuhkan support tentu kita support dan kita berharap nantinya Pemko juga hadir dalam mensupport anak anak Dumai yang mana akan menjadi aset kedepannya”, harap Sekretaris DPD KAMUS itu.

    Ia menjelaskan bahwa Beasiswa yang diraih anggotanya adalah beasiswa Parsial, yang mana beasiswa Parsial ini hanyalah Biaya Pendidikan dan Asrama yang diberikan Pihak Universitas, sedangkan untuk biaya keberangkatan, izin Tinggal, dan biaya sehari-hari adalah tanggung jawab pribadi. 

    “Bukan Beasiswa Penuh, jadi hanya Biaya Pendidikan dan Asrama saja. Kita Sadari bahwa biaya keberangkatan ke Yaman, Izin Tinggal dll itu bukan biaya yang sedikit, sedangkan adinda kami ini bukan pula orang yang berada. Untuk itu kami harap Pemerintah hadir dalam mewujudkan impian salah satu Masyarakatnya”, jelasnya.

    Pada kesempatan silaturahmi itu hadir pula Salah Satu Anggota DPRD kota Dumai, Rudi Hartono. Ia juga turut Mengucapkan Selamat dan berharap dapat saling bahu membahu mewujudkan impian Tommi

    “Selamat kepada Tommi dan semoga dilancarkan dan dimudahkan Harapannya menuntut ilmu hingga nantinya dapat menjadi Ulama. Luar biasa DPD KAMUS Dumai yang sudah perduli kepada tetangga kami ini yang mana juga menjadi salah satu anggota KAMUS dan semoga kita dapat saling bahu membahu mewujudkan impian Tommi”, ujar anggota DPRD Kota Dumai Fraksi PKS itu.

    Doa selamat yang diadakan keluarga Tommi Priyadi dihadiri Ketua Umum DPD KAMUS Dumai Ustadz Musthofa Hasan, Bendahara DPD KAMUS Dumai Ustadz Muhammad Ali, Sanak Saudara, Jiran Tetangga yang semuanya mengucap syukur dan Selamat untuk Putra kelahiran Dumai dapat belajar di Negeri Para Wali.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728