• Breaking News

    Wartawan Gelar Aksi Demonstrasi Di Depan Polres Dumai

     

    DUMAI – Berbuntut dari Pemukulan terhadap seorang Wartawan saat melaksanakan tugas Jurnalistik di lapangan bebarapa waktu yang lalu Sehingga para awak Media Yang  mengatas Namakan Forum Lintas Wartawan(FLW)Kota Dumai Mendatangi Polres Kota Dumai Guna melakukan Audiensi. Senin 27/9/2021.

    Namun sebelum Melakukan audensi dengan Kapolres,  para Awak media Terlebih dahulu melakukan aksi bentang Spanduk di pintu Masuk Mapolres.

    Jelang beberapa menit kemudian Para Rekan Media di arahkan untuk memasuki tempat yang telah di sediakan

    Awak media langsung di sambut oleh Kapolres Kota Dumai AKBP Muhammad Kholid S.I.K Dengan ramah dan penuh dengan keakrapan.

    Namun hanya beberapa Rekan media saja yang di persilahkan untuk mengikuti Audensi guna menjaga Protokol kesehatan(prokes).

    Seluruh awak media yang tergabung dalam Forum lintas Wartawan(FLW) sepakat untuk menyampaikan kegelisahan dan kekhawatiran nya tentang profesi Pers khususnya Di Kota Dumai saat ini, dimana kekerasan kerap terjadi pada insan per yang melakukan tugas Peliputan di lapangan.

    " Oleh karena itu ada beberapa poin tuntutan dari Insan pers Kota Dumai kepada Kapolres Dumai Muhammad Kholid S.I.K

    1,Meminta kepada Kapolres Dumai untuk mengusut tuntas Deretan Kasus kekerasan terhadap Jurnalis di Kota Dumai khususny yang terjadi tiga(3)bulan belakangan ini.

    2.Meminta Aparat agar memberantas seluruh Praktek usaha Ilegal Penampungan ( BBM Dan CPO ) serta menindak Oknum aparat yang melindungi Usaha ilegal tersebut.

    3.Meminta jaminan Perlindungan terhadap Wartawan terkait pelaksanaan tugas Jurnalistik serta peliputan pemberitaan di lapangan.

    Sudah beberapa kali terjadi pemukulan dan intimidasi terhadap wartawan namun tidak satupun kasus yang terungkap, oleh karena itulah beberapa organisasi Media masa khusunya Kota Dumai membentuk Forum Lintas Wartawwn (FLW) untuk mengingatkan kembali bahwasanya kebebasan pers sudah tertuang dalam Undang undang( UUD).

    Kami akan selalu menjaga ketertiban dan keamanan, masyarakat aja kami jaga,apa lagi rekan rekan pers, pokoknya kita saling bermitra kita saling menjaga demi tercapainya keamanan dan ketertiban ucap Kapolres Muhammad Kholid S.I.K  berulang kali.


    Pewarta : Herman

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728