• Breaking News

    Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Ukui Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

     

    PELALAWAN - Minggu (19/9/2021) di Desa Trimulya Jaya kecamatan Ukui melaksanakan kegiatan santunan anak yatim piatu yang di Taja oleh Himpunan mahasiswa Ukui dengan tema "HIPMU bersama untuk santunan anak yatim piatu".

    Pemerintahan desa trimulya melalui sekdes nya (Karyadi) mengatakan "kami mengharapkan, dengan adanya kegiatan positif seperti ini akan terus berlanjut disetiap tahun nya" ujarnya. Program kerja dari Bidang HUMAS ini sekaligus mengajak mahasiswa/i Desa Trimulya Jaya untuk ikut bergabung dalam organisasi HIPMU yang bertujuan membangun tempat tinggal sendiri, peka terhadap lingkungan serta bisa menjadi pergerakan Akomodir terdepan permasalahan yang dihadapi oleh desa kita disetiap saat. 

    Ketua Himpunan mahasiswa Ukui yaitu (Rafiq) mengatakan "Setelah acara ini kami harap mahasiswa yang berada di Desa Trimulya Jaya tergerak hatinya untuk aktif mengikuti organisasi eksternal khususnya di Organisasi HIPMU" tuturnya. Melalui kegiatan kemanusiaan berupa pemberian santunan anak yatim piatu ini, dapat memberikan semangat kepada anak yatim piatu didesa trimulya. 

    Untuk memotivasi adik-adik Yatim piatu, di acara ini juga ada acara sharing time yang bertujuan untuk mendorong adik-adik yatim piatu agar lebih terpacu untuk menempuh pendidikan dan menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara. Sekretaris Umum HIPMU ( fajar prasetyo ) juga menambahkan "Orang tua yang masih ada, teruslah memberi motivasi kepada anak-anaknya sebab guru pertama seorang anak adalah orang tuanya" ujarnya.

    Meski di tengah suasana COVID-19 proses acara santunan anak yatim piatu ini berjalan dengan  lancar, kegiatan ini adalah bagian dari proker HUMAS dihadiri oleh beberapa pengurus HIPMU dan mematuhi Protokol kesehatan COVID-19 yang sangat ketat. Semoga acara ini tetap berlanjut ditahun-tahun berikutnya. Dan kuota sembako bisa lebih banyak lagi untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.

    Kami berharap dari berbagai pihak dan Istansi pemerintahan baik itu kabupaten, kecamatan ataupun desa semoga tergerak hatinya untuk membantu sesama diwaktu yang akan datang khususnya di kecamatan Ukui" tuturnya.



    Pewarta : Kosengan Zai

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728