• Breaking News

    Diduga Tak Memiliki Izin, Aktifitas Tambang Pasir illegal Dibelakang Buang Sampah Lama

     

    DUMAI - Diduga Tak memiliki izin, Aktifitas Tambang Pasir Ilegal Di belakang Buang Sampah lama (BS) tetap berjalan tanpa ada gangguan dari pihak penegak hukum terkait. Senin 13/9/2021 | 8 : 30 WIB.

    Aktifitas penambangan pasir ilegal di Belakang BS Kecamatan Dumai selatan kelurahan bukit timah tetap berlanjut.

    Konfirmasi yang didapat awak media melalui Masyarakat" Usaha tambang pasir itu Diduga milik Sunan.

    Tambang yang Diduga tak memiliki izin adalah bentuk pelanggaran, "Selain meresahkan masyarakat Sekitar, itu juga bisa merusak keseimbangan Ekosistem yang ada di sekitaran lokasi penambangan.

    Lahan yang sebelumnya bukit, saat ini sudah menjadi rata, dan sebagian tempat sudah menjadi kolam yang dikeruk menggunakan alat Pompa.

    Dalam aksinya para pekerja disana terlebih dahulu membuat lobang-lobang besar di lokasi. Untuk memudahkan mengambil pasir yang berwarna kekuningan di tanah, pelaku memasukkan air memakai pompa.

    Selain itu, setelah tanah melunak, pasir dihisap memakai pompa. Selanjutnya ada penyaringan untuk memisahkan pasir dengan tanah lalu diletakkan di suatu tempat tak jauh dari lokasi.

    Ketika Beberapa Awak Media mendatangi lokasi tambang pasir yang berada di Jalan (BS LAMA)Kecamatqn Dumai Selatan Kelurahan bukit timah, untuk mengkonfirmasi ke Pemilik tambang, Anggotanya mengatakan Sunan nya keluar(Ke Dumai).

    setiap harinya Ada saja truk datang ke lokasi untuk membeli pasir kepada Penambang disana.

    Menurut masyarakat yang tak ingin namanya di sebutkan, Pasir ilegal tersebut memang banyak peminatnya bang (Konsumen).



    Pewarta : Herman

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728