• Breaking News

    Kasatresrim Polres Dumai Akan Lidik Terkait Dugaan Mafia CPO ilegal Di Sungai Dumai

     

    Foto ilustrasi 

    DUMAI - Meski tak henti-hentinya diberitakan terkait keberadaan tempat penampungan Crude Palm Oil (CPO) yang diduga tak mengantongi izin atau lazimnya disebut Mafia CPO ternyata tidak berdampak sama sekali kepada mafia CPO yang satu ini. Pelaku usaha tersebut tetap eksis beroperasi seakan-akan tidak ada yang ditakuti dan terkesan kebal hukum. 

    Usut punya usut, ternyata Mafia CPO yang lokasinya berada disalah satu Pelabuhan Rakyat (Pelra) di kawasan Sungai Dumai tetap beroperasi. Berdasarkan informasi yang didapat Awak Media dari beberapa sumber, bahwa pelaku usaha diduga rela merogoh kocek dan menaburkan rupiah demi mengamankan dan melancarkan kegiatan ilegalnya tersebut.

    Kembali kepada tempat penampungan CPO ilegal ini, berharap ada tindakan tegas dari Aparat Penegak Hukum dalam hal ini tentunya pihak Kepolisian dari Polres Dumai hingga Polda Riau. Jangan ada kesan pembiaran kita yakin Polisi tidak tutup mata, apalagi sekarang sedang heboh diberitakan". ungkap salah satu warga kepada Awak Media Senin, (05/07/2021).

    "Saya yakin Polisi segera bertindak, apalagi setelah heboh diberitakan dan informasi berita inipun tidak hanya sampai ke Polres Dumai melalui Kasatresrim bahkan sudah sampai ke Humas Polda Riau dikirim awak media via Whatsappnya. Dan hal itu sejalan dengan lnstruksi Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar jajaranya memberantas premanisme dan tentunya juga termasuk pelaku usaha ilegal, seperti penampungan CPO tersebut". ungkapnya yakin dengan tindakan Polisi.

    Terkait hal ini, sebagaimana dilansir dari Media Riauperistiwa.com, salah seorang Fungsionaris Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pemantau Penyelenggara Pemerintah Republik lndonesia (LP3Rl) Kota Dumai ini mempunyai pandangan sama, dengan warga tadi.

    Kepada Awak Media, ia menyatakan pendapatnya yang tak jauh berbeda dengan warga tadi,"Jika memang kegiatan tersebut ilegal, tentunya akan dinantikan Action Aparat Penegak Hukum untuk bertindak," cetusnya. 

    Menurutnya, tidak ada satu orang atau siapapun di Negeri ini yang kebal Hukum. lndonesia Negara Hukum semua orang sama didepan Hukum, saran saya eloknya konfirmasi dulu ke pihak Polres dan ceritakan, apa tanggapan pihak Polres nanti, yakinlah Polisi tidak akan tutup mata". sarannya.

    Terkait dugaan Mafia CPO ilegal masih bebas beroperasi di salah satu Pelra yang ada di Sungai Dumai, Awak Media  menghubungi Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira S.I.K, M.H, melalui Kasat Reskim AKP Fajri, S.H, S.I.K. via Whatsaapnya pada Senin siang (05/07/2021), yang mana Kasatresrim  berterimakasih atas informasi yang diberikan kepadanya.

    "Ya makasih infonya nanti dilidik ya". ujarnya singkat membalas pesan Awak Media.

    Dengan begini, tentunya merupakan angin segar terutama bagi kalangan insan pers Kota Dumai yang sangat gencar memberitakan persoalan ini. Bahwa Kasatresrim Polres Dumai akan melidik persoalan ini.



    (Tim)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728