• Breaking News

    400 Pohon Bibit Manggis Diserahkan Walikota Dumai Kepada Petani

     

    DUMAI - Walikota Dumai H. Paisal serahkan 400 Pohon Bibit Manggis kepada 3 Kelompok Tani di Masjid Al-Ikhlas Bunga Tanjung RT.28, Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan, pada Sabtu 10 Juli 2021.

    Bibit manggis ini berasal dari partisipasi CV.Buah Segar Indonesia melalui Lembaga Jelajah Mania Dumai (Jemad) dengan tujuan selain pelestarian lingkungan, juga bertujuan meningkatkan produktivitas kelompok tani dan meningkatkan perekonomian masyarakat dibidang pertanian 5 tahun kedepan. 

    Kegiatan ini turut dihadiri Asisten II Pemko Dumai, Plt Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Camat Dumai Selatan, Lurah Bukit Datuk, Ketua RT.28, DPC SPN Dumai, Dirut CV.Buah Segar Indonesia, Pendiri Lembaga Jemad, serta tokoh masyarakat Bunga Tanjung. 

    Walikota Dumai H. Paisal mengapresiasi kepada CV. Buah Segar Indonesia dan Lembaga Jemad yang membuat program ini, agar masyarakat petani di Bunga Tanjung mau menanam manggis. 

    "Pemerintah Kota Dumai mendukung kegiatan penanaman ini, apalagi lokasi lahan di Bunga Tanjung tanahnya subur dan keberadaannya tidak jauh dari pusat kota," ujarnya H. Paisal. 

    "Saya menghimbau kepada RT, Lurah dan Camat, agar bisa memanfaatkan lahan kosong di RT.28 Bunga Tanjung ini. Dengan membuat cluster penanaman buah-buahan yaitu, manggis, durian, jengkol, dan jenis lainnya." tandas Walikota Dumai.

    Usai penyerahan bibit manggis kepada 3 kelompok Tani, Walikota Dumai H.Paisal turut menanam manggis di area seputaran Masjid Al-Ikhlas.




    Pewarta : Natha

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728