• Breaking News

    Dirut RSUD Dumai Kerja Extra, Travo Listrik Yang Terbakar Sudah Diganti

    DUMAI, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Dumai yang di Pimpin Drg Ridhonaldi perlu di ancungkan jempol,  Pasalnya pihaknya melakukan kerja extra untuk mengatasi masalah listrik akibat terbakarnya travo penyuplai listrik.

    Drg Ridhonaldi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai dengan gerak cepat dan tidak butuh waktu lama untuk mengantinya.

    Minggu (06/06/2021) pagi, pihak rumah sakit telah berhasil mendatangkan travo baru. Travo yang di butuhkan berkapasitas 1250 KVA merk Schneider ini dipesan langsung dari Jakarta.

    Untuk itu, Wali Kota Dumai, H. Paisal, meninjau langsung pemasangan trafo listrik kapasitas 1250 KVA di RSUD Kota Dumai

    Walikota Dumai mengapresiasi kinerja Drg Ridhonaldi  Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Dumai untuk  mengantisipasi terbakarnya travo listrik milik RSUD dengan cepat.

    Trafo listrik yang berkapasitas 1250 KVA tersebut baru tiba dari Jakarta untuk mengganti trafo lama yang meledak akibat over kapasitas pada awal Juni 2021 lalu.

    Dalam kesempatan ini, Wali Kota Dumai, H. Paisal mengatakan bahwa travo yang lama tak sanggup lagi menahan beban penggunaan listrik di RSUD, “Karena rusaknya trafo utama yang lama mengakibatkan terganggunya pelayanan di RSUD Dumai,” ucapnya.

    Beliau menjelaskan bahwa trafo yang rusak tersebut sudah ada sejak 2013 dan tentunya sudah tak sanggup menahan kebutuhan listrik di RSUD Dumai.

    “Alhamdulillah trafo sudah datang dari Jakarta, sekarang lagi dalam proses pengerjaan. Besok insyaallah su‎dah bisa beroprasi seperti biasa,” ungkapnya.

    Kedepan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai akan menambah satu lagi trafo cadangan di APBD Perubahan.

    “Kami meminta maaf kepada masyarakat, pelayanan kesehatan jadi terganggu karena rusaknya trafo. Secepatnya pelayanan di RS akan kembali normal,” katanya.




    (Red) 

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728