• Breaking News

    Wartawan Dikeroyok Massa Saat Meliput Pemakaman Pasien Covid-19



    DELI SERDANG, SUMUT - Seorang wartawan media Online Budi Nyata (43) warga Gang Lokasi, Dusun XIII B, Desa Bangunsari, Kecamatan Tanjung Morawa (Tamora)  Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, babak belur setelah dikeroyok sekitar 30-an orang di Dusun I, Desa Ujung Serdang, Tanjung Morawa, kemarin.

    Informasi dihimpun, pengeroyokan itu terjadi di saat Bunyak panggilan akrabnya tengah meliput pemakaman jenazah  Robert Imanuel Ginting (49), warga Dusun I, Desa Ujung Serdang, Tanjung Morawa yang meninggal dunia di RSU Grand Med, Lubuk Pakam, setelah terindikasi akibat virus covid-19.

    Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami memar di bagian mata kiri, pecah bagian bibir dan keseleo di bagian pinggang.

    “Aku sudah tidak tau lagi siapa saja yang memukuli. Karena aku langsung terjatuh begitu ditendang dari belakang oleh laki-laki yang katanya keluarga almarhum,” bilang Bunyak.

    Setelah itu, lanjutnya, ia hanya mengetahui bertubi-tubi pukulan mendarat ditubuhnya yang sudah dalam kondisi tak berdaya.

    “Alhamdulillah masih dilindungi Allah SWT di Bulan Suci Ramadan ini. Saat itu pula ada anggota TNI yang datang melerai massa yang membabibuta itu,” sebutnya.

    Pria sedikit tambun ini bilang, amuk massa itu terjadi ketika ia meliput suasana keributan saat adanya penolakan dari warga sekitar atas rencana pemakaman jenazah di lahan kebun pribadi.

    “Itu kan peristiwa. Jadi karena tuntutan profesi, saya rekam kejadian itu. Apalagi keluarga dari korban itu terlihat histeris. Nah saat saya rekam itulah ada perempuan yang tadi histeris, ngamuk-ngamuk ke aku karena direkam. Seketika itu pula tendangan dari belakang mendarat persis ke pinggang saya sampai saya tersungkur dan langsung disusul dengan pengeroyokan,” ujarnya.

    Dalam kasus ini, Bunyak mengaku sangat menyesalkan sikap Kades Ujung Serdang dan petugas Bhabinkamtibmas yang terlihat tak berupaya mengantisipasi atau melerai amuk warga tersebut.

    Atas kejadian itu Bunyak pun membuat laporan ke Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang.

     





    Sumber : Medanposonline.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728