• Breaking News

    Walikota Dumai Dukung Program Lembaga Jemad dan CV. BSI

    DUMAI - Ketua Umum Lembaga Jelajah Mania Dumai (JEMAD) Mhd.Budianto bersama Dirut CV.Buah Segar Indonesia (BSI) Datuk Amin dan Mhd.Alfien Dicky Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Dumai menemui Walikota Dumai H. Paisal SKM,MARS dikediaman rumah dinasnya di Jln.Putri Tujuh. 

    Pertemuan Mhd.Budianto bersama Walikota Dumai ini guna membahas program yang sudah dijalankan Lembaga Jemad dan CV.BSI dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, yaitu Peduli Lingkungan Penghijauan Menghasilkan  dengan menanam Manggis dan Pinang Batara.

    Walikota Dumai H.Paisal yang sangat dekat dengan masyarakat Dumai ini mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung program yang dilakukan Lembaga Jemad dan CV. BSI.

    "Saya memantau terus pergerakan Lembaga Jemad, luar baisa. Dan program ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Dumai," ucap H. Paisal, Kamis (08/04/2021).

    Walikota Dumai juga menyampaikan, bahwa pemerintah Kota Dumai juga sedang gencar dalam hal pertanian, yaitu penanaman Durian, Jagung dan tanaman lainnya. 

    "Tujuan Pemerintah Dumai adalah, selain penghijauan, juga mengantisipasi Karhutla," tutur H. Paisal. 

    Menurut H. Paisal, bahwa Dumai masih banyak lahan-lahan kosong yang tidak ditanami oleh masyarakat, sehingga dapat menimbulkan Karhutla ketika musim kemarau. 

    "Oleh karena itu, program Lembaga Jemad sangat sejalan dengan wacana kita," tuturnya. 

    "Dalam waktu dekat ini kita akan panggil lurah-lurah dan para camat bersama Lembaga Jemad untuk duduk bersama membahas program ini." tandas Walikota Dumai H. Paisal. 

    Mhd.Budianto Ketua Lembaga Jemad mengatakan, bahwa pertemuan singkat dengan Walikota Dumai H. Paisal dikediaman rumah dinasnya sangatlah bermanfaat. Yang mana program yang sudah dijalankannya bersama Dirut CV. BSI Datuk Amin didukung oleh Pemimpin Dumai. 

    "Alhamdulillah, pergerakan kita dalam menggalakkan penghijauan dengan menanam manggis dan pinang batara dengan melibatkan beberapa kalangan dalam kurun waktu 2 bulan terkahir, mendapat apresiasi dari Walikota Dumai," ucap Budi. 

    Lanjutnya,"Dan alhamdulillah, beliau mengatakan akan melibatkan Lembaga Jemad dalam pertemuan dengan lurah-lurah dan camat untuk membahas program ini." tandas Mhd. Budianto yang kerap disapa Budi.

    Disamping itu, Datuk Amin Dirut CV.BSI menambahkan, bahwa program yang kita jalankan ini sangat membantu peran Pemerintah Kota Dumai dalam hal Pertanian.

    Selain itu juga, wacana Walikota Dumai mengantisipasi Karhutla dengan program Pertanian ini adalah merupakan gagasan yang sangat luar biasa. 

    "Yang kita ketahui, dikala musim kemarau, Dumai sering terjadi kebakaran lahan. Nah jika lahan-lahan kosong masyarakat ditanami manggis dan pinang batara maupun tanaman lainnya dengan disupport pemerintah, tentunya selain antisipasi karhutla juga meningkatkan perekonomian masyarakat." tutup Datuk Amin. 





    Editor: Ihwan

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728