• Breaking News

    Pemandangan Warna Warni Sampah Berserakan Di Jalan Siliwangi

    DUMAI - Jalan Siliwangi merupakan salah satu akses jalan yang menembus dari Jaya Mukti menuju Jalan Arifin Ahmad (Jln. Lintas Dumai-Pelintung), begitu juga sebaliknya. Akses jalan ini terus dilalui masyarakat berkendara.

    Namun ada yang unik dipinggir Jalan Siliwangi ini, dari pantauan media ini dilokasi, yaitu pemandangan sampah yang berwarna warni terlihat berserakan menunggu antrian kapan mereka akan di angkut Dinas Lingkungan Hidup Dumai dan juga membuat kita menutup hidung akibat adanya aroma bau.

    Keluhan inipun di ucapkan oleh warga pengendara yang melintas yang enggan namanya disebutkan. Warga ini mengatakan, bahwa sampah-sampah tersebut ia lihat sudah berhari-hari ditempat, dan setiap melintasi jalan ini menuju ke Jalan Arifin Ahmad dengan terpaksa menutup hidung atau tahan nafas agar tak tercium bau sampahnya.

    "Saya melihat sampah itu sudah berhari-hari ditempat ini, dan sekarang sudah semakin berserakan ke jalan," cetus warga ini. Jum'at (09/04/2021).

    Warga ini berharap kepada Pemko Dumai melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk mengangkut sampah tersebut, agar warga yang melintasi jalan ini tak lagi disuguhkan dengan aroma bau busuk sampah. 

    "Kita berharap agar Pemko Dumai menyediakan Bak Sampah di area ini, sehingga sampah-sampah tersebut tidak berserakan. Dan satu lagi, jangan menumpuk baru di angkut." tandas warga ini.

    Terkait hal ini, media eranewss.com mengkonfirmasi kepada Kadis DLH melalui Afdal Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan via Whatsappnya sembari mengirim foto sampah sekaligus sketsa jalan menuju lokasi sampah, mengapa sampah di Jln. Siliwangi tersebut belum di angkut. 

    Hingga berita ini diluncurkan, Afdal belum menjawab.

    Persoalan ini juga sudah pernah di angkat beritanya oleh media ini, namun sepertinya lokasi pembuangan sampah liar ini tak menjadi perhatian serius oleh Dinas Lingkungan Hidup Dumai. Sebab, masih saja terlihat sampah menumpuk dan berserakan dilokasi ini. 

    Tentunya ini menjadi PR besar bagi Walikota-Wakil Walikota Dumai H. Paisal-Amris untuk merombak Kabinet ditubuh DLH Dumai, agar wacana program-program Wako-Wawako Dumai dapat terlaksana sesuai rencana petinggi Dumai ini. 

     



    (Red) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728