• Breaking News

    Hadiri Pelantikan, Ketum APPI Undang Pengurus PWRI Riau ke Pusdiklat APPI

     

    PEKANBARU - Ketua PWRI Riau,  Feri Windria serahkan Piagam Penghargaan kepada Ketua umum Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI).

    Ketua umum DPP Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) hadiri pelantikan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPD Riau dan DPC se Riau di hotel Furaya Pekanbaru (12/4/21).

    Saat di konfirmasi awak media,  ketum APPI Alexander Pranoto mengucapkan selamat kepada pengurus DPD dan DPC PWRI yang baru di lantik. 

    "Semoga kedepannya pengurus PWRI di Riau memberi warna bagi dunia jurnalistik di Provinsi Riau", Pungkas Ketum APPI itu. 

    Ditambahkan olehnya kedepan PWRI Riau dapat bersinergi dengan DPD APPI Riau dalam meningkatkan kompetensi jurnalis yang ada di Riau. Dan APPI sendiri merupakan perkumpulan yang memiliki fokus pergerakan pada dunia jurnalistik dan pertanian.

    Pada sektor pertanian, APPI bergerak pada empat sektor, yakni, pertanian, perikanan, peternakan, dan perkebunan.“saat ini DPP APPI memiliki Pusat Pelatihan (PUSDIKLAT) yang berlokasi di Jalan Uka desa Rimbo Panjang Kabupaten Kampar, tujuan didirikannya agar manfaat keberadaan APPI dirasakan langsung oleh masyarakat, dan saya berharap Saudara Saya bang Feri Windria mau Berkunjung ke pusdiklat APPI, "tutur Ketum APPI itu.

    Lanjut oleh Alex, "Saya berharap pengurus PWRI Riau dapat bersinergi dengan DPD APPI Riau dalam meningkatkan kompetensi para jurnalis yang ada di Riau ini, mungkin salah satunya dengan mengadakan pelatihan jurnalistik bersama, "tutur ketum APPI itu.

    Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD APPI Riau, Bung Romi. 

    Ditempat terpisah kepada awak media Ia mengatakan "meningkatkan kompetensi wartawan sangat dibutuhkan, mengingat pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini,  hendaknya harus diikuti dengan peningkatan kompetensi jurnalis,  bukan hanya pada sisi jurnalistiknya saja, tetapi harus diiringi dengan pemahaman teknologi informasi".

    Sehingga lanjut Romi, "dapat mencounter berita-berita hoax yang sering berseliweran di dunia maya, dan masyarakat mendapatkan hak nya menerima informasi yang benar, "tutup ketua DPD APPI itu. 

    Menanggapi hal itu, Ketua PWRI Riau Feri Windria ketika di konfirmasi wartawan mengatakan siap bersinergi dan bekerjasama demi kemajuan wartawan.

    “Kami dari PWRI siap bersinergi dan bekerjasama dengan pihak manapun untuk kemajuan wartawan, khususnya yang ada di Riau ini. Dan kami sangat menyambut baik apa yang telah dikatakan abang kami ketum APPI dan juga sahabat saya bung Romi selaku Ketua DPD APPI Riau, semoga kedepannya kita dapat menjalin kerjasama demi kemajuan wartawan di Riau ini ” pungkas ketua DPD PWRI itu.

    Mengenai undangan ketum APPI ke Pusdiklatnya, Feri mengatakan akan berkunjung ke Pusdiklat APPI, “Kami juga ingin berkunjung ke sana, nanti kita cari waktu bersama kawan-kawan pengurus PWRI kita berkunjung ke Pusdiklat APPI, "tutupnya.

    Dari pantauan awak media, Acara pelantikan dan pengukuhan itu berlangsung dengan hikmad.

    Pada penutup acara, para tamu undangan diberi piagam penghargaan sebagai ucapan terimakasih.




    Press Release : DPD APPI Riau 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728