• Breaking News

    DPD dan DPC PWRI Se-Riau Resmi Dilantik DPP

    PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) pada Senin (12/04/2021) resmi melantik kepengurusan DPD PWRI Riau di Ball Room Hotel Furaya Pekanbaru. Dalam acara ini juga turut dilantik 6 Pengurus DPC PWRI Kabupaten dan Kota Madya.

    Dalam rangkaian acara ini, turut dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Riau yang mewakili Gubernur dan Kabupaten serta Kota Madya mewakili Walikota maupun Bupati.

    Tampak pula hadir Kapolda Riau diwakili Kadiv Humas, Kapolres Pekanbaru diwakili Kabag Humas, Kajati Riau diwakili dan perwakilan Danrem 031 Wirabima, perwakilan Ketua Pengadilan Tinggi Riau, perwakilan Ketua DPD I KNPI Riau, perwakilan Ketua DPW Pemuda LIRA Riau, APPI Riau, Ketua PERADI Pekanbaru dan para tamu undangan lainnya. Dalam acara pelantikan ini juga turut dihadiri beberapa Organisasi Pers di Riau.

    Dalam sambutannya, Sekjen DPP PWRI Pusat D.Supriyanto,SE bersama OKK DPP mewakili Ketua Umum PWRI Suryanto PD, SH.MH, MKn yang mengatakan, bahwa PWRI saat ini telah memiliki 34 Pengurus DPD di Provinsi dan 300 lebih DPC di seluruh Indonesia.

    "Kita berharap dengan kehadiran DPD PWRI Riau dan DPC PWRI Kabupaten maupun Kota Madya mampu bersinergi dengan semua kalangan. Dan yang terpenting adalah dapat bermanfaat bagi semua kalangan," ujarnya.

    Lanjutnya,"Kita DPP PWRI Pusat mempunyai program untuk seluruh pengurus PWRI se Indonesia agar menjalankan program UMKM dalam pengelolaan sampah, sehingga dapat menjadi pemasukan Organisasi," imbuh Sekjen DPP PWRI Pusat.

    Selamat atas dilantiknya pengurus DPD dan DPC PWRI Se-Riau yang resmi dilantik hari ini," tandas D.Supriyanto,SE.

    Feri Windria selaku Ketua DPD PWRI Riau yang baru dilantik mengatakan,"Bahwa seluruh jajaran PWRI baik Provinsi serta Kabupaten dan Kota Madya yang baru dilantik untuk dapat menjalankan fungsi Jurnalis secara profesional, dan tetap selalu bersikap independen, jujur dan bertanggung jawab.

    Feri juga menyampaikan, bahwa sebagaimana  dari penyampaian Ketum melalui Sekjen DPP PWRI Pusat kepada pengurus DPD, bahwa dalam tahun ini DPP PWRI Pusat akan melakukan UKW massal. 

    "Ya, program DPP PWRI Pusat akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) secara massal dalam tahun ini. Dan PWRI saat ini sedang berupaya bagaimana Organisasi Pers PWRI dapat diverifikasi oleh Dewan Pers untuk menjadi bagian dalam satu kesatuan seperti yang di amanahkan UU NO 40 Tahun 1999 Tentang Pers," ujar Feri. 

    Feri yang didampingi Sekretarisnya Zonny juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengurus DPD dan DPC PWRI Se-Riau  terkhusus kepada Ketua Panitia yang telah bertungkus lumus turut mensukseskan acara ini, baik secara moril maupun materil.

    "Alhamdulillah, acara pelantikan kita hari ini berjalan dengan sukses tanpa ada kendala, dan acara ini juga mengikuti Protkes Covid-19. Semoga PWRI di Riau mendapatkan tempat di seluruh kalangan di Provinsi Riau." tandas Ketua DPD PWRI Riau Feri Windria.

    Bowonaso Laia alias B. Anas selaku Ketua Panitia acara didampingi Emanuel mengatakan, bahwa kerja kerasnya bersama rekan-rekan panitia lainnya mendapat apresiasi dari Sekjen dan OKK DPP PWRI Pusat dan juga Ketua DPD PWRI Riau.

    "Alhamdulillah kerja keras kita selama 1 bulan lebih ini mulai persiapan pelantikan hingga acara hari ini terselenggara berjalan dengan sukses," tandas Anas.

    Disesi akhir acara, DPD PWRI Riau meberikan piagam penghargaan kepada Gubernur Riau, Kapolda Riau diwakili Kadiv Humas, Kapolres Pekanbaru diwakili Kabag Humas, Kajati Riau diwakili dan perwakilan Danrem 031 Wirabima, perwakilan Ketua Pengadilan Tinggi Riau, perwakilan Ketua DPD I KNPI Riau, APPI Riau, Ketua PERADI Pekanbaru. Walikota Pekanbaru mewakili, Bupati Kuansing mewakili, Bupati Bengkalis mewakili, Walikota Dumai mewakili, Bupati Rohil mewakili, Bupati Rohul mewakili, Bupati Siak mewakili.



    Press Release : OKK DPD PWRI Riau.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728