• Breaking News

    Wawako Dumai Resmikan Kelurahan Geniot Kecamatan Sungai Sembilan

    DUMAI - Wakil Wali Kota Dumai, Amris, SSy meresmikan Kelurahan Sungai Geniot Kecamatan Sungai Sembilan. Rabu (10/03/20).

    Sejarah singkat Kelurahan Sungai Geniot bermula dari sebuah Desa yang dikenal dengan “Desa Basilam Baru” yang saat itu masih tergabung dalam wilayah Kecamatan Bukit Kapur Kabupaten Bengkalis. Dengan inisiatif dan aspirasi masyarakat serta melalui pengkajian juga mendalam, akhirnya pada tanggal 25 Maret 2019 dibentuklah Kelurahan Sungai Geniot Kecamatan Sungai Sembilan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 tentang Pembentukan Kelurahan Bagan Besar Timur Kecamatan Bukit Kapur, Kelurahan Bukit Kapur Kecamatan Bukit Kapur dan Kelurahan Geniot Kecamatan Sungai Sembilan. Kelurahan Geniot resmi dibentuk dengan luas wilayah ± 347,37 Km² dengan jumlah penduduk 5.081 jiwa yang tergabung dalam 8 RT.

    Tujuan dari pemekaran wilayah Kelurahan Geniot salah satunya adalah untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Dengan pemekaran Kelurahan Geniot, maka perlu ditunjuk pejabat baru untuk menjalankan pemerintahan tingkat kelurahan. Terkait hal tersebut, Wali Kota Dumai menunjuk Nurhasan, SP sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Sungai Geniot.

    Saat peresmian, Wakil Wali Kota Dumai Amris, SSy menyampaikan ucapan selamat atas diresmikan Kelurahan Geniot Kecamatan Sungai Sembilan.

    Kemudian Wakil Wali Kota Dumai juga menyampaikan harapannya dalam pengembangan pembangunan dan pelayanan Kelurahan Geniot.

    “Kami berharap kelurahan yang telah diresmikan ini dapat bekerja secara prima dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan harus sesuai pada pembukaan penyelenggaraan pelayanan publik yang baik, ”harapnya.

    Acara peresmian berlangsung di Jalan H Abdul Aziz Kecamatan Sungai Sembilan. Turut dihadiri Forkopimda Dumai, Kepala OPD, Camat Sungai Sembilan, Perwakilan DPRD Kota Dumai, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.





    Sumber: Diskominfo 

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728