• Breaking News

    Tumpukan Sampah Di Jln.Siliwangi Menimbulkan Bau Busuk


    DUMAI - Beberapa hari lalu Walikota Dumai H.Paisal turun ke lapangan meninjau program penanganan sampah, Karhutla dan Infrastruktur.

    Diketahui sebagaimana mencuat kepermukaan, bahwa sebelum Walikota Dumai ini turun kelapangan, H.Paisal terlebih dahulu memimpin rapat terbatas bersama 3 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

    Tentunya Walikota Dumai ingin ketiga Perangkat OPD ini benar-benar menangani persoalan yang sesuai fungsi masing-masing baik itu persoalan sampah, karhutla dan infrastruktur.

    Namun sepertinya wacana H. Paisal Walikota Dumai terkait penanganan sampah diduga masih belum optimal dalam pelaksanaannya, khususnya di Dinas Lingkungan Hidup yang dipimpin Dumai Satrio Wibowo.

    Pasalnya, media eranewss.com mendapat informasi dari warga Jalan Siliwangi bahwa adanya tumpukan Sampah di pinggir jalan ini.

    Yang mana informasi yang dihimpun dari warga setempat, bahwa sampah tersebut sudah hampir 1 bulan bertumpuk dilokasi. 

    Merasa tidak percaya, media eranewss.com pun langsung meninjau apakah benar penyampaian warga ini. 

    Ternyata ketika sampai dilokasi, terlihat sampah menumpuk di area ini dan menimbulkan aroma bau busuk, sehingga sudah dipastikan ketika warga melintasi jalan ini hendak menuju Jalan Lintas Arifin Ahmad mencium aroma bau busuk tersebut, begitu juga sebaliknya.

    Seorang warga yang sedang melintas, ketika ditanya bagaimana jika melintasi jalan tersebut, warga ini mengatakan, "Ampun pak kalau melewati jalan yang ada tumpukan sampah ini, baunya itu menyengat ke hidung," ucap warga yang enggan disebut namanya ini, Sabtu (06/03/2021).

    Warga ini berharap kepada Pemko Dumai melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk mengangkut sampah tersebut, agar warga yang melintasi jalan ini tak lagi disuguhkan dengan aroma bau busuk sampah. 

    "Hendaknya DLH Dumai menyediakan Bak Sampah di area ini, sehingga sampah-sampah tersebut tidak berserakan. Dan satu lagi, jangan menumpuk baru di angkut." tandas warga ini.

    Terkait hal ini, media eranewss.com mengkonfirmasi kepada Kadis DLH melalui Afdal Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan, mengapa sampah di Jln. Siliwangi Tersebut tidak di angkut. 

    Afdal mengatakan, "Nanti saya infokan ke Bidang kebersihan Pak, terimakasih infonya." singkat Afdal via Whatsappnya, Sabtu (06/03/2021).





    Penulis: Budi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728