• Breaking News

    RT Sekelurahan Bukit Kapur Belum Memiliki Stempel

    DUMAI - Stempel adalah sebuah keabsahan suatu golongan, baik golongan perorangan maupun suatu golongan lainnya dalam ke absahan administrasi surat menyurat.

    Namun bagaimana jika suatu golongan tidak memiliki Cap untuk keabsahan suratnya apalagi suatu golongan ini adalah perangkat Pemerintah Daerah yaitu RT sebagai ujung tombak Pemerintahan dalam pelayanan masyarakat.

    Sebab, jika ada masyarakat yang hendak mengurus administrasi baik perorangan maupun kelompok tentunya di awali dari surat RT baru merujuk ketingkat Kelurahan hingga seterusnya.

    Hal ini dikeluhkan Benny Ketua RT.13 Kelurahan Bukit Kapur yang baru diresmikan Walikota Dumai beberapa hari lalu. Yang mana ia dan juga 15 Ketua RT Se-Kekeruhan Bukit Kapur hingga kini belum memiliki Cap resmi dari Pemerintah Dumai. 

    Sejak Kelurahan Bukit Kapur ini diresmikan, lalu kami sebagai RT yang berjumlah 15 RT, hingga kini kami belum mempunyai cap. Hasil pembicaraan dengan Camat Bukit Kapur, masalah Cap biar pihak Kecamatan yang membuatnya agar seragam.

    Benny Ketua RT. 13 Kel. Bukit Kapur

    "Hingga kini belum ada cap," cetus Benny Ketua RT.13 kepada media eranewss.com, Kamis (18/03/2021) dikantor Lurah Bukit Kapur sembari duduk bersembang dilantai kantor Lurah Bukit Kapur. 

    Ketika ditanya awak media apakah pernah warga datang meminta surat keterangan untuk mengurus sesuatu, Benny mengatakan,"Ada, ya jika hanya sebatas pengurusan ditingkat kelurahan ya tidak pakai caplah. Namun jika untuk bertujuan ke Dinas-dinas Pemko Dumai kita tidak berani karena belum ada cap," beber Ketua RT. 13 ini. 

    Benny berharap, dalam hal ini Camat Bukit Kapur Agus Gunawan untuk segera membuat cap 15 RT Sekelurahan Bukit Kapur ini. Agar ketika ada warga hendak urus mengurus surat menyurat tidak terkendala. 

    Terkait hal ini, awak media mengkonfirmasi kepada Agus Gunawan Camat Bukit Kapur via Whatsappnya mengatakan, bahwa untuk keperluan pelayanan Kelurahan yang baru akan kami penuhi kebutuhan yang diperlukan seperti Meja, Kursi dan Komputer.

    "Mengenai stempel seluruh RT, besok (Jum'at 19/03/2021) udh siap. Karena tempahnya sebanyak 24 RT untuk 2 Kelurahan Pemekaran." tandas Camat Bukit Kapur.



    Penulis: ihwan

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728