• Breaking News

    LMPP Turut Hadiri Acara Yang Digelar LAMR Dumai


    DUMAI - Ketua Markas Daerah (Marda) Laskar Merah Putih Perjuangan ( LMPP) Riau Yulia Putra,  SE menghadiri Undangan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai mengelar acara Majelis Kenduri Apam.

    Acara dihadiri Walikota dan Wakil Walikota serta seluruh unsur Forkopimda Kota Dumai, tokoh masyarakat dan adat, tokoh LAMR Kota Dumai,LKKMD, Ketua LAMR Kabupaten Siak, Kadisparawisata Provinsi Riau Dilantai II Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai Jalan Putri Tujuh sekitar jam 09:30 WIB Sabtu,  13 Maret 2021.

    Kegiatan berlangsung khidmat dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 seperti menjaga jarak, penggunaan Masker dan cuci tangan dengan cairan pembunuh kuman. 

    Menurut Ketua Markas Daerah LMPP Riau,  Apam adalah makanam mempunyai nilai historis yang tinggi bagi masyarakat Melayu . Di bulan Rajab di selenggarakan kenduri Apam sekaligus memohon berkah dari Allah SWT.

    " Ini adalah Kebiasaan dan budaya Melayu yang wajib kita lestarikan, karena menyisipkan pesan pesan moral Kebersamaan dan keberagaman," Ucap Yulia Putra.

    Sementara itu Ketua Harian LAMR Kota Dumai dalam sambutannya menyebutkan ucapan terimakasih kepada semua yang hadir dengan memberikan dukungan di majelis kenduri Apam  agar tetap menjaga dan melestarikan budaya melayu ini

     " kenduri apam yg menandakan dekatnya bulan ramadhan ini budaya harus tetap kita kaga, "ucap Datuk Seri Syahrudin Husin.

    Datuk Seri menambahkan Melalui kenduri apam ini juga kita buangkan fitnah, hasut agar tetap menjalin silaturahim.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728