• Breaking News

    LAMR Dumai Gelar Kenduri Apam

    DUMAI - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai bersama Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) Kota Dumai mengelar acara Majelis Kenduri Apam.

    Bertempat di Lantai II Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai Jalan Putri Tujuh kegiatan ukhrawiyah dimulai pada sekitar pukul 09:30 wib Sabtu 13 Maret 2021 berlangsung khidmat dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

    Kegiatan di mulai dengan pembacaan ayat suci alquran. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. Dan laporan ketua panita pelaksana oleh H. Zamhur dengan menjunjung hormat kepada Ketua LAMR dan pemangku adat LAMR se-Provinsi Riau, Walikota dan Wakil Walikota serta seluruh unsur Forkopimda Kota Dumai, tokoh masyarakat dan adat, tokoh LAMR Kota Dumai dan Ketua harian LAMR Kota Dumai.

    Makanan Apam mempunyai nilai yg tinggi bagi masyarakat Melayu. Pada bulan Rajab ini di selenggarakan kenduri Apam memohon berkah dari Allah SWT. Dan hari ini kegiatan yg di selenggarakan di dukung oleh Pemerintah Kota Dumai, perusahaan di Kota Dumai serta semua pihak yg turut mendukung hingga terlaksananya majelis kenduri apam ini, ujar Panitia Pelaksana.

    Sementara itu Ketua Harian LAMR Kota Dumai dalam sambutannya menyebutkan ucapan terimakasih kepada satu persatu nama dan semua pihak yg hadir serta memberikan dukungan pada saat majelis kenduri apam.

    Sebagaimana amanah yg di sampaikan kepada LAMR Kota Dumai agar tetap menjaga dan melestarikan budaya melayu. Dalam hal ini termasuk kenduri apam yg menandakan dekatnya bulan ramadhan, ucap Datuk Seri Syahrudin Husin Ketua Harian LAMR Kota Dumai.

    Melalui kenduri apam ini juga kita buangkan fitnah, hasut agar tetap menjalin silaturahim. Datuk Seri Syahrudin Husin juga menyinggung soal Blok Rokan dimana Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution Datuk Setia amanah telah menyebutkan Blok Rokan dan Dumai sebagai penyangah. Hal tersebut tersampaikan pada saat pertemuan dengan Komisi VII DPR RI.

    Ketua Harian LAMR Kota Dumai berharap segala isu yg tidak baik soal Blok Rokan yg memiringkan atau menegatifkan LAMR agar dapat di luruskan. Melalui Majelis Kenduri Apam ini Ketua Harian LAMR Kota Dumai berharap semua pihak dapat meluruskan hati menjalin silaturahim yg semakin dekat agar dapat bersatu memperjuangkan kepentingan masyarakat.

    Sementara itu Datuk Seri Wan Syahril Abu Bakar Ketua Umum LAMR dalam sambutannya menyebutkan, semoga Majelis Kenduri Apam dapat menjadi kemajuan budaya Melayu Riau. Beliau turut juga menyinggung bahwa Kota Dumai sebagai kota penjanggah terkait Blok Rokan. LAMR merasa terpanggil untuk ikut berjuang terkait Blok Rokan. Untuk itulah melalui badan usaha LAM kita berjuang dan termasuk Kota Dumai mesti mendapatkan hasil dari Blok Rokan. Kita akan jadi payung untuk kesejahteraan masyarakat di Riau.

    ” Dalam kesempatan ini marilah kita rapatkan barisan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada LAMR Kota Dumai yg secara luarbiasa mengelar kegiatan seperti ini,” ucap Datuk Seri Wan syahril Abu bakar.

    Acara dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar kepada H. Paisal,SKM, MARS dan H. Amris,S.Sy Walikota dan Wakil Walikota Dumai.

    Kemudian Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dalam sambutannya menyampaikan ucapan setinggi-tingginya kepada semua hadirin majelis kenduri apam dan tepuk tepung tawar.

    Walikota Dumai menyampaikan beberapa kabar tentang Dumai yg akan menjadi tambak besar di Udang. Juga menyebutkan potensi potensi Dumai lainnya. Beliau mengajak semua masyarakat dan perwakilan masyarakat di DPRD Kota Dumai agar dapat bersama membangun Dumai.

    ”Kita lakukan konsep yg jelas membangun Dumai. Dan melalui kegiatan ini kita berharap mendapat ridho dari Allah SWT,” kata H. Paisal,SKM, MARS.

    Acara dilanjutkan dengan peninjauan aneka dan pembuatan kue yg berada di lantai dasar Gedung LAMR Kota Dumai.

    Turut Hadir Unsur Forkopimda se-Kota Dumai, LKKMD, Ketua LAMR Kabupaten Siak, Kadisparawisata Provinsi Riau.

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728