• Breaking News

    Ketua Umum Paguyuban Etnis Jawa Setiyo Budoyo Silaturahim Ke Kantor PBB

    ROHIL - Ketua Umum Organisasi Paguyuban Kesenian Etnis Jawa Setyo Budoyo Kab. Rohil dan pengurus lainnya laksanakan kunjungan atau silaturahim ke Kantor pemuda batak bersatu (PBB ) di Jalinsum Riau-Sumut KM 04  Kelurahan Bahtra Makmur Kota Kec. Bagan Sinembah Kab. Rohil. 

    Adapun kunjungan ketua umum Paguyuban Etnis Jawa Setyo Budoyo tersebut yang perdana, yang bisa lebih mempererat silaturahim antara Paguyuban Setyo Budoyo dan pemuda batak bersatu (PBB), Sabtu 13 Maret 2021 Pukul 13.30 Wib.

    Dalam kunjungannya, Ketua Umum Paguyuban Kesenian Etnis Jawa Setyo Budoyo Kab. Rohil Parlaungan mengatakan, kami mengapresiasi pertemuan atau silaturahim pada hari ini dikantor atau rumah persatuan batak bersatu (PBB) ini," jelas Parlaungan. 

    Dimana kedepan kesenian etnis jawa setyo budoyo dan pemuda batak bersatu (PBB) akan bekerja sama dalam melestarikan Seni budaya Jawa dan batak, agar dapat terus berkembang dan tak hilang ditelan Zaman," jelas Parlaungan. 

    Apalagi saat ini yang Paling penting adalah dengan adanya Legalitas kesenian setyo budoyo baik dari Notaris dan SK KEMENHUMHAM, Setyo budoyo siap bersinergi dengan organisasi maupun komunitas dalam membangun Seni dan budaya yang ada dikabupaten Rokan Hilir," ucapnya. 

    Ketua DPC pemuda batak bersatu(PBB) Kab. Rohil Eduard Manihuruk SH saat di konfirmasi awak media mengatakan, kami mengapresiasi yang luar biasa atas kunjungan atau silaturahim saudara-saudara kita dari paguyuban setyo budoyo ke rumah kami atau kantor kami," terang Eduard.

    Kiranya kunjungan atau silaturahim sauadara kita dari paguyuban etnis jawa setyo budoyo dapat menumbuhkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan sesama umat, khususnya di Kab. Rohil yang kita cintai ini," ungkap Eduard. 

    " kedepan PBB dan Paguyuban Etnis Jawa Setyo Budoyo dapat melakukan kerjasama dalam melestarikan budaya masing-masing, dengan membuat suatu kegiatan pestival, agar kita bisa menghormati terhadap warisan yang ditinggalkan oleh nenek moyang kita," ujar Eduard. 

    Atas kunjungan silaturahim ketua umum Paguyuban Etnis Jawa Setyo Budoyo Kab. Rohil bersama pengurus dikantor PBB, ketua DPD PBB Kab. Rohil Eduard Manihuruk SH langsung memberikan dan memasangkan Ulos kepada ketua umum Paguyuban etnis jawa Setyo Budoyo Parlaungan sebagai lambang penghargaan dan kasih sayang serta persaudaraan.

     


    Laporan: irwansyah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728