• Breaking News

    CV. BSI dan Lembaga Jemad Kembali Tanam Manggis Bersama Karang Taruna Serta Lurah Kampung Baru

    DUMAI - Guna menguatkan tingkat minat masyarakat Dumai serta lainnya dalam hal menanam Manggis dan Pinang Batara. Ketua Umum Lembaga Jemad Mhd.Budianto bersama Dirut CV.Buah Segar Indonesia (BSI) Zulkifli yang disapa akrabnya Datuk Amin terus tak henti-hentinya menggandeng beberapa unsur untuk melakukan penghijauan menghasilkan dengan menanam manggis dan pinang batara.

    Beberapa hari lalu, Lembaga Jemad bersama CV.BSI menggandeng warga RT. 12 Bunga Tanjung dan Ketua DPC SPN Dumai Menanam manggis dan pinang batara.

    Setelah itu, berlanjut bersama Karang Taruna Kelurahan Jaya Mukti, kemudian bersama Satagas GPK Dumai, Lurah dan Karang Taruna Buluh Kasap.

    Berselang beberapa hari, Tim Lembaga Jemad dan Dirut CV. BSI pada Sabtu (27/03/2021) menggandeng Karang Taruna Tunas Jaya di ikuti Lurah Kampung Baru, Camat Bukit Kapur mewakili, Bhabinkantibmas, Babinsa melaksanakan penghijauan menghasilkan dengan menanam manggis dan pinang batara di areal kantor Lurah Kampung Baru.

    Penanaman manggis dan pinang batara ini digelar se usai acara Diklat Karang Taruna Tunas Jaya Kelurahan Kampung Baru.

    Hal ini disampaikan Mhd.Budianto Ketua Umum Lembaga melalui Ketua Bidangnya Ihwan Nazli, bahwa hari ini kita bersama Dirut CV.BSI menggandeng beberapa unsur di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur untuk melakukan penghijauan menghasilkan yaitu menanam manggis dan pinang batara.

    "Kita akan terus menggandeng beberapa unsur di Dumai, baik masyarakat petani maupun unsur muspida lainnya. Agar masyarakat benar-benar ber keinginan untuk menanam manggis dan pinang batara," ucap Ketua Lembaga Jemad melalui Ketua Bidangnya Ihwan.

    "Pergerakan ini bukanlah sebuah pencitraan, akan tetapi program kita lebih mengedepankan penghijauan menghasilkan." tandas Ihwan. 

    Dirut CV. BSI Datuk Amin turut menyampaikan, kita bersama Lembaga Jemad akan terus bersosialisasi kepada masyarakat, sampai masyarakat benar-benar mempunyai ke inginan untuk menanam manggis dan pinang batara.

    "Pergerakan kita sudah di pantau oleh Ketua Asosiasi Eksportir Manggis Indonesia Jro Putu Tesan yang merupakan Dirut PT.Raja Manggis Sejati. Dan alhamdulillah respon beliau cukup mengapresiasi atas pergerakan kita yang tak henti-hentinya mengajak beberapa unsur untuk menanam manggis dan pinang batara," ucap Datuk Amin.

    Datuk Amin juga mengatakan, bahwa pergerakan kita mengajak masyarakat untuk menanam manggis dan pinang batara tersebut bukan hanya di Dumai saja, namun pergerakan kita juga sudah dipantau oleh Ahmad salah satu Tokoh Pemuda Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis.

    "Nah salah satu Tokoh Pemuda Pulau Rupat tersebut sangat tertarik akan bekerjasama dengan kita untuk menanam manggis dan pinang batara di wilayahnya. Selain tokoh pemuda tersebut ingin menanam dilahannya seluas 30 Hektar, ia juga akan mengajak masyarakat diwilayahnya untuk turut serta menanam manggis dan pinang batara mencapai ratusan hektar," ucap Datuk Amin.

    Lanjut Datuk Amin, semoga program ini terus berjalan. Dan kita akan merambah selain Dumai, Bengkalis, ada 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau akan kita ajak untuk menanam manggis dan pinang batara." tandas Datuk Amin.

    Disisi lain, Ketua Asosiasi Eksportir Manggis Indonesia Jro Putu Tesan yang merupakan Dirut PT.Raja Manggis Sejati saat dikonfirmasi  awak media via selulernya mengatakan, kita sangat mendukung atas pergerakan Dirut CV. BSI beserta Partners nya. 

    "Kita terus memantau pergerakan CV. BSI di Dumai, yang kita lihat telah melibatkan banyak unsur dalam hal penghijauan menghasilkan dengan menanam manggis," ucap Jro Putu Tesan.

    "Dalam waktu dekat ini, kita akan memasukan surat ke Kementan dan Dirjen Hortikultura ditembuskan ke DPR RI Komisi IV. Perihal penanaman manggis di Dumai," imbuhnya. 

    Lanjutnya,"Dan kita akan mengajak duduk bersama seluruh pengusaha Ekspor manggis di Indonesia untuk turut berperan membantu CV. BSI dalam hal bibit maupun lainnya." tandas Ketua Asosiasi Eksportir Manggis Indonesia Jro Putu Tesan yang merupakan Dirut PT.Raja Manggis Sejati.



    (Red) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728