• Breaking News

    Antisipasi Karlahut, Serda Dedi Tingkatkan Patroli Pengawasan Lahan

    SIAK - Babinsa Koramil 06/Sungai Apit Kodim, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Dedi Syafri, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Wilayah Kampung Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Sabtu (13/03/2021).

    Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama masyarakat dalam rangka mengantisipasi serta mencegah terjadinya karhutla mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan yang kerap terjadi di kampung Teluk Mesjid.

    Serda Dedi Syafri mengatakan kegiatan patroli rutin di laksanakan di wilayah Kecamatan Sungai Apit dalam rangka peningkatan pengawasan wilayah untuk mengantisipasi terjadi karlahut baik yang di sebabkan faktor alam maupun oknum masyarakat yang memanfaatkan musim kemarau untuk melaksanakan pembukaan lahan dengan cara membakar.

    "Untuk menghindari adanya oknum masyarakat yang belum menyadari akan bahaya karlahut,selama patroli apabila bertemu masyarakat di lokasi, Babinsa selalu memberikan himbauan yang bersifat ajakan kepada masyarakat untuk turut menjaga lingkungan salah satunya dengan tidak membakar lahan pada saat membersihkan maupun membuka lahan",jelasnya

    Lebih Lanjut Babinsa menyampaikan menjaga kelesatarian hutan merupakan tanggung jawab kita bersama dan mencegah kebakaran adalah salah satu upaya untuk menjaga kelestariannya. Untuk itu mari kita cegah bersama karlahut dengan saling bekerja sama dan membangun koordinasi yang baik antara semua pihak.

    Diharapkan dengan di adakan kegiatan patroli karlahut yang di laksanakan secara rutin dapat mencegah terjadi karlahut dan dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk peduli lingkungan dengan tidak melaksanakan pembakaran lahan, Pungkasnya.




    Laporan: Buyung

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728