• Breaking News

    Kapolres Palas Ajak DPC PWRI Palas Tangkal Berita Hoax

    PADANG LAWAS - Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Jorot Yusviq Andito.SIK didampingi Wakapolres Kompol JW Sijabat.SH mengajak seluruh wartawan yang tergabung dibawah naungan DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Padanglawas untuk terus bersinergi membantu kepolisian dalam menangkal banyak berita hoax (bohong) di masyarakat, Kamis (18/2/2021).

    Permintaan itu disampaikan Kapolres Jarot, saat menerima audensi pengurus DPC PWRI Palas yang dirangkai dengan peninjauan kolam lele sebagai program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid -19 saat ini.

    Kapolres didampingi Wakapolres, Kompol JW Sijabat .SH, Kasat Narkoba, AKP Agus Manimbul Butar -Butar.SH, Kasat Binmas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, Kasi Propam, Ipda, G.Harahap dan Kasat Lantas, AKP Alfian Arbi .SH dan Kasat Sabhara , AKP M.Husni Yusuf.SH menyambut rombongan PWRI Palas di Kantin Mapolres Palas.

    Kapolres juga berada, Polres Palas terus membangun kerjasama dengan lembaga Wartawan PWRI sebagai bentuk sinegitas seperti untuk terlibat dalam berbagai program sosial dan pemulihan ekonomi serta menangkal berbagai pemberitaan hoax yang menimbulkan keresahan ditengah masyarakat, kata Jarot.

    Orang nomor satu dijajaran Kepolisian Polres Padanglawas berharap, seperti kita ketahui bersama dalam setiap detik dan menit di media sosial banyak sekali berita.

    Baik itu berita yang objektif, aktual, kritik. Namun banyak pula berita hoax atau bohong yang mengganggu akal sehat, bahkan ada yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa serta merusak tatanan bhineka tunggal Ika, ungkap AKBP Jarot.

    “Dalam kondisi yang serba teknologi digital saat ini, tentu peran media menjadi sangat utama atau perangkat utama yang dapat meluruskan hal yang bengkok, menjernihkan kekeruhan yang terjadi di media sosial sehingga memberikan pemahaman kepada masyarakat,” sebut Kapolres yang diamini sejumlah PJU Polres Palas dan Pengurus PWRI.

    Malah, sambung Kapolres, media arus utama tidak ikut larut dengan isu-isu yang belum terverifikasi di media sosial sebagai bahan berita. “Karena kita sekarang ini kalau ada topik yang sedang tren di media sosial justru justru itu yang dipakai sebagai berita tanpa laporan apakah berita itu benar atau tidak,” katanya.

    Instrumen utama media, lanjut Jarot, tidak boleh luntur dalam menjunjung tinggi kode etik jurnalistik yang menuntut faktualitas, objektivitas dan disiplin dalam melakukan pengungkit dalam setiap pemberitaan sehingga memberikan pemahaman kepada masyarakat.

    Menurut Kapolres, wartawan dan Polri merupakan dua lembaga yang saling membutuhkan untuk saling bekerjasama dalam menangkal berbagai hal yang menimbulkan keresahan atau ketidak kondusifan.

    “Untuk itu perlu dipererat tali silaturahmi dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Kami berharap dengan adanya audensi pengurus PWRI, ke Mapolres Palas ini, kemitraan wartawan dengan Polri akan semakin erat dan solid, ”harapnya.

    Mengakhiri bincang -bincangnya Kapolres Jarot mengapresiasi pengurus PWRI yang terus berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa dan kemajuan pembagunan didaerah Palas khusunya, imbuhnya.

    Ketua DPC PWRI Palas, M.Sutan Hasibuan didampingi sejumlah pengurus terima kasih atas sambut Kapolres, semoga kedepan jalinan silaturrahmi akan terus terjalin dengan baik dalam mewujudkan kebersamaan untuk kemajuan.

    “Atas indikasi dan sinergitas yang ditunjukan Kapolres sebagai bentuk menjalin kemitra dengan wartawan, kita acung jempol sehingga hubungan ini selalu tercipta dengan lebih baik, khususnya di masa-masa yang akan datang,” pungkas Sutan.





    Sumber: DPC PWRI Palas 

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728